Yes Please, Album Teranyar Fourplay

By on September 29, 2000

Kelompok Fourplay kembali merilis album terbarunya yang bertajuk Yes, Please. Album ini, seperti diungkapkan oleh situs Warner Bros, sangat enerjik dan sensual.   Semangat dari setiap personilnya untuk selalu menghadirkan sesuatu yang baru adalah penyebabnya. Maka, sebelas komposisi jazz pun akhirnya menjadi bagian dari album yang diproduseri sendiri oleh Fourplay ini.

Album teranyar Fourplay ini memiliki tema yang beragam: blues, funk, soft rock, urban, dan unsur jazz yang cukup dominan. Setiap musisi mendapat porsi yang sama dalam mengekspresikan komposisi-komposisinya. Larry Carlton, misalnya, tampil menawan dengan lengkingan gitarnya. Begitu pula dengan Harvey Mason, Nathan East, dan Bob James.

Album “Yes, Please” dibuka dengan sebuah komposisi bertema country, Free Range, yang ditulis oleh Harvey Mason, dan disusul dengan beberapa komposisi jazz di antaranya adalah Double Trouble, Once Upon A Love, Robo Bop, Blues Force, dan Save Some Love For Me — komposisi yang juga didukung oleh vokalis pendatang baru, Sherree.

Bagi Fourplay, album ini menjadi sebuah media yang bisa merefleksikan perasaan mereka. Harvey Mason, misalnya, menjadi romantis dengan komposisinya, Go With Your Heart. Sedangkan Nathan East berhasil menghadirkan komposisi sensual, bertitel Poco A Poco. Bob James tak mau ketinggalan. Komposisi Lucky menjadi andalannya. Menurut Bob, komposisi tersebut merupakan sesuatu yang ingin diekspresikannya bersama Fourplay.

Secara umum, semua komposisi yang ditawarkan di album ini cukup menarik. Agaknya Larry semakin “membaur” dengan Fourplay. Dia juga berhasil menjadi solois yang cukup ekspresif pada beberapa komposisi. Setelah menggantikan Ritenour, kelompok ini memang tampil sedikit berbeda dengan album-album terdahulu. Nah, pada komposisi Blues Force, Larry menunjukan kelasnya. (ymn)