Update Terbaru Java Jazz Festival 2012

By on February 16, 2012

Buat Anda yang tak sabar untuk menyaksikan pesta jazz terbesar di Indonesia, maka silakan simak rilis terbarudari Java Jazz Production, yang diterima Redaksi Horizon-Line.com pada hari Kamis (16/2) :

PRESS RELEASE – Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 tanggal 2, 3, 4 Maret di JIExpo Kemayoran sudah makin dibicarakan orang. Sejak Jumat, 20 Januari, Java Jazz on the Move (JJOTM) sudah dimulai di fX Sudirman, Jakarta. Selanjutnya setiap akhir minggu selalu ada JJOTM ada di berbagai tempat di Jakarta dan sekitarnya.

Line up artis-artis yang akan tampil di Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 bisa dilihat di official website, dan line up tersebut amat menarik. Mulai dari tetua jazz, seperti Herbie Hancock, Pat Metheny, dan Ron Carter dengan Juilliard Jazz Quartet. Ditambah nama Al Jarreau, Phil Perry, Bobby McFerrin, Joey DeFrancesco, George Duke Trio, David Sanborn, Poncho Sanchez Latin Jazz Band, Sheila E. & Escovedo Family Band, hingga legenda musik Stevie Wonder, dan ratu musik neo-soul, Erykah Badu.

Buat yang mencari musik bergaya soul-funk ada Medeski Martin & Wood, Robert Randolph and the Family Band, Frank McComb, Soil & Pimp Session, dan Mamas Gun. Masih ada nama Mayer Hawthorne & the County, Simon Grey, Dave Koz dan D’Sound yang juga menarik perhatian.

Hanya Di Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012
Hal yang istimewa setiap kali festival jazz produksi Java Festival Production dilaksanakan adalah banyak musisi yang mempersiapkan khusus penampilannya, dan sangat mungkin tidak dapat ditonton di kesempatan lain.

Tiga tribute dipersembahkan untuk musisi Indonesia saja sudah amat istimewa. “Tribute to Bing Slamet & Sam Saimun” misalnya. Acara yang satu ini dipersembahkan oleh musisi sahabat dua tokoh musik Indonesia tersebut, seperti Bob Tutupoly, Titiek Puspa, dan Grace Simon. Masih ada tribute yang dipersembahkan untuk Benyamin Sueb dan Utha Likumahuwa yang tak kalah menarik.

Grup jazz fusion yang digemari anak muda, BLP, bakal tampil ditemani Ricky Lionardi Big Band. Barry Likumahuwa sendiri mengatakan ini menjadi istimewa karena BLP akan membawakan lagu-lagu mereka dengan format big band, sebuah format grup jazz yang justru klasik.

Penyanyi Dira Sugandi juga akan ditemani orkestra jazz menyanyikan lagu yang pernah dibawakan The Lady of Jazz. Sedangkan Andien akan menyanyikan lagu rock Indonesia yang populer tahun 1990-an. Dua pianis jazz yang juga guru bagi banyak pianis jazz Indonesia lainnya akan tampil dengan grupnya masing-masing. Andi Wiriantono bersama the Next Generation, sedangkan Tjut Nyak Deviana muncul dengan nama Deviana und Freunde.

Kalau Dwiki Dharmawan membawa string quartet, maka penampilan orkestra simfoni lengkap dapat dinikmati pada penampilan Twilite Orchestra pimpinan Addie MS dengan Symphony Jazz. Ini adalah edisi ke-8 festival jazz terbesar dunia milik Indonesia. Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 adalah sesuatu yang tidak ingin pencinta jazz lewatkan, bahkan ada yang datang dari Jepang dan negara Eropa.

Info Lengkap: www.javajazzfestival.com/2012/

(ymn)