Tonton ITB Big Band Concert 2009!

By on November 30, 2009

Bosan dengan musik pop yang melankolis? Ini dia alternatifnya. Bagi Anda yang berada di Bandung dan sekitarnya, program musik jazz yang satu ini layak Anda tonton: ITB Big Band Concert 2009 (IBBC), yang rencananya akan digelar pada tanggal 5 Desember 2009, bertempat di Aula Barat ITB, Jl. Ganesha 10, Bandung.

IBBC akan menghadirkan sejumlah kelompok bigband tanah air, di antaranya kelompok Big Band Waditra Ganesha ITB, Bina Bakti Big Band (Bandung), Elbe Jazz Big Band (UPI Bandung), 426 Big Band (UPH Jakarta), Salamander Big Band (Bandung), dan The Kirana Big Band (Yogyakarta).

Big band populer pada era Swing pada 1935 hingga akhir 1940-an. Big band, seperti dikutip Wikipedia, biasanya terdiri atas 12 hingga 19 pemain musik dan menggunakan alat-alat musik saksofon, trumpet, trombon, dan sebuah seksi ritme. Istilah band jazz, orkestra jazz, dan band dansa juga digunakan untuk merujuk kepada jenis ansambel ini.

Konser dengan tema Let Swing It, Swing The Difference ini, turut didukung oleh Horizon-Line.Com, dengan harga tiket sebesar Rp. 35 ribu (Pelajar), Rp. 50 ribu (Umum), dan Rp. 120 ribu (VIP). IBBC dilaksanakan oleh Marching Band Waditra Ganesha (MBWG)  ITB, Bandung. (ymn)