Tom Scott, Lahir dari Keluarga Musisi

By on March 6, 2009

Tom Scott lahir dari keluarga musisi. Ayahnya Nathan Scott adalah seorang musisi yang dikenal karena menciptakan lagu tema serial televise, Dragnet. Scoot yang lahir tahun 1948 memulai karir musik profesionalnya saat masih berusia remaja, sebagai pemimpin ansambel jazz Neoteric Trio. Scott telah menghasilkan lusinan rekaman solo yang menghasilkan 3 penghargaan dari 13 nominasi Grammy.

Dia juga menciptakan sejumlah musik film. Hasil karyanya yang paling dikenal adalah lagu tema serial televisi tahun 1970-an, Starsky and Hutch. Tahun 1982, dia bekerja sama dengan Johny Mathis untuk menulis dan merekam dua versi Without Us yang menjadi lagu tema film komedi situasi Family ties. Selain itu, Scott juga kerap tampil bersama musisi berbagai genre misalnya Paul McCartney, Whitney Houston, Pink Floyd hingga Quincy Jones dan Frank Sinatra.

Scott pernah memproduksi dua CD bagi penyanyi tenor Daniel Rodriguez. CD pertama bertajuk The Spirit of America etrjual lebih dari 400.000 kopi. Scott juga memimpin lebih dari 30 orkestra simfoni di seluruh Amerika Serikat sebagai direktur musik bagi Rodriguez. Selain itu Scott juga dikenal sebagai pengarah musik untuk sejumlah ajang terkenal seperti ajang penghargaan Academy Awards ke-68 tahun 1996, sejumlah ajang emmy Awards antara 1996-2007 dan sejumlah ajang lainnya. (Ervan/ymn)