The Chick Corea Songbook ala The Manhattan Transfer

By on January 22, 2010

Anda penggemar pianis dan komposer  jazz Chick Corea? Silakan hadir di Java Jazz Festival 2010 (JJF), pada  tanggal 5,6, dan 7 Maret mendatang. Kelompok jazz vokal papan atas, The Manhattan Transfer, akan menghibur Anda dengan komposisi-komposisi Chick Corea, seperti Time’s Lie, Ragtime In Pixieland, atau 500 Miles High.

The Manhattan Transfer, yang didukung oleh Janis Siegel, Tim Hauser, Alan Paul, Cheryl Bentyne, akan  mebawakan karya-karya emas Chick Corea, yang diangkat dari album terakhir mereka, The Chick Corea Songbook, dan telah dirilis pada 2009 lalu oleh Four Quarters Entertainment.

The Chick Corea Songbook adalah album yang layak Anda jadikan koleksi. Selain karena semua komposisi adalah karya Chick Corea, album ini adalah hasil interprestasi brilian The Manhattan Transfer, atas komposisi Chick Corea. Album ini juga untuk memperingati 40 tahun perjalanan karir mereka di dunia musik.

Di album ini, Chick Corea, misalnya, secara khusus menuliskan sebuah komposisi untuk The Manhattan Transfer, yaitu Free Samba. Sejumlah musisi jazz handal juga terlibat di album ini, seperti Chick Corea, Alex Acuna, Christian McBride, Fred Hersch, Edsel Gomez, dan Lou Marini.

Ada 12 komposisi yang ada di album ini, di antaranya Free Samba/Spain (I Can Recall), Prelude, One Step Closer, Children’s Song #15, 500 Miles High, Another Roadside Attraction (Space Ciscus), dan The Story of Anna & Armando (Armando’s Rhumba).

Hmm…Masih penasaran dengan komposisi-komposisi Chick Corea, dengan gaya The Manhattan Transfer? Sebelum menyaksikan aksi mereka di JJF 2010,  silakan menikmati demo album ini di The Manhattan Transfer Official Site! (yollismn)