Swingin’: A Tribute to Michael Jackson

By on June 30, 2009

Meninggalnya The King of Pop, Michael Jackson (MJ), akibat gangguan jantung mengguncang ranah musik dunia. Album-albumnya pun laris manis di pasaran, diburu penggemar fanatiknya. Termasuk album Swingin’ to Michael Jackson – A Tribute, yang dirilis pada bulan April 2000 lalu.

Album yang digarap dengan format swing ini, merupakan salah satu album yang banyak diburu para penggemar jazz saat ini. Situs-situs seperti CD Universe, Amazon, eBay, akhirnya banyak dikunjungi para pencinta jazz yang juga penggemar MJ. Dari pengamatan Horizon-Line.Com, hal serupa juga terjadi di toko-toko seperti Aquarius, Duta Suara, hingga Disctarra.

Swingin’ to Michael Jackson – A Tribute menyajikan 12 komposisi MJ, yang cukup menarik untuk disimak. Pasalnya, komposisi-komposisi tersebut sudah diaransemen ulang dengan konsep musik jazz yang menawan. Di antaranya adalah Thriller, Billie Jean, Beat It, I’ll Be There, Ben, hingga Rock With You.

Koleksi langka ini diproduksi oleh Vitamin Records, diproduseri oleh Jim McMillen, serta didukung oleh sejumlah musisi jazz Amerika, seperti Carmen Mosier, Carmen Grillo (guitar) ; Dean Stevens, Pete Fathergill (saxophone) ; Frank Puente, Scott Stratten (trumpet); James Anthony (piano), dan Nelson Scully (drums).

Album ini direkam di White Lantern Studio, Pasadena, California, dan dapat Anda pesan melalui situs Amazon. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati komposisi-komposisi legendaris dari seorang MJ dengan gaya swing, maka album ini adalah pilihan yang tepat. Adios MJ. You Are The King of Pop! (yollis)

Buy From Amazon: Swingin’: A Tribute to Michael Jackson