Smooth Latin ala Barry Wedgle

By on May 9, 2004

Gitaris jazz Barry Wedgle, yang banyak merilis album jazz bertema Latin, agaknya cukup menarik untuk disimak. Belasan koleksi CD-nya, yang diproduksi oleh Exit Records, hanya bisa dibeli secara virtual. Salah satu albumnya yang cukup menarik untuk disimak adalah In Your Dreams.

Sepuluh komposisi di album ini, di antaranya In Your Dreams, Brazilia, The Black Forest, dan Gabrielle, didominasi oleh tema smooth Latin yang sangat kental. Cinta adalah topik yang juga dilirik oleh Barry, yang dituangkannya di komposisi Love Lost, dan Nights of Love.

Proses kreatif Barry, banyak yang terinspirasi ketika dirinya melakukan perjalanan ke berbagai negara. Di samping itu, “Banyak komposisi-komposisi saya yang lahir dari pengalaman yang baik dan juga pengalaman yang buruk,” ungkapnya berterus-terang. Komposisi Gabriella, misalnya, lahir ketika Barry berduka atas kematian istri tercintanya.

In Your Dreams diproduseri oleh Barry Wedgle dan Kim Stone – pencabik bas kelompok The Rippingtons. Proses rekaman dilakukan di Cascade, Colorado, pada tahun 2000 lalu. Sedangkan musisi-musisi yang terlibat di album ini adalah, Barry Wedgle (gitar), Kim Stone (bas), Christian Teele (drum), Keit Oxman (sax), Ramon Islas (conga), Chris Lawson (trumpet), dan Bryant Jones (keyboard).

Nah, Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang Barry Wedgle dan musiknya? Silakan mampir ke Barry Wedgle Homepage! (ymn)