Silver, Album Terbaru Indra Lesmana

By on December 17, 2004

Sebuah album jazz, yang menjadi saksi dari perjalanan panjang seorang Indra Lesmana, telah dirilis di pasar musik jazz Indonesia. Inilah album yang bisa bercerita banyak tentang jejak musik Indra Lesmana di ranah jazz Tanah Air.

Silver. Itulah judul album yang dirilis oleh BMG Music Indonesia ini. Album ini, seperti diungkapkan Wawan Aec, Promotion Manager BMG Music Indonesia, beredar di pasaran pada tanggal 17 Desember 2004. Dan, “Launching-nya akan dilaksanakan pada awal bulan Januari 2005 mendatang,” tambah Wawan kepada Horizon-line.Com.

Album ini menyajikan komposisi-komposisi Indra Lesmana secara lengkap, mulai dari Children of Fantasy, No Standing, Bulan Di atas Asia, For Earth and Heaven, Distorsi, dan Reborn. Tak hanya jazz, Indra juga menghadirkan sejumlah komposisi pop, seperti Aku Ingin, Jangan Duakan Cintaku, Biarkan Aku Kembali, atau Karina.

Ada yang menarik di album ini, yaitu pada komposisi Sedalam Cintamu. Seorang penyanyi jebolan Indonesian Idol, Nania, diajak Indra untuk tampil duet bersamanya. Nania tampil tak mengecewakan. Karakter vokalnya cukup menonjol dan ikut menambah karakter dari komposisi tersebut.

Mendengar komposisi lawas Indra Lesmana, kita seolah melihat jejak langkah Indra dan eksplorasi musikalnya. Mulai dari seorang bocah kecil yang tampil bersama trumpetis James Marrison di album Children of Fantasy, atau ketika berimprovisasi bersama Charlie Haden, Jimmy Haslip, dan Vinnie Colaiuta di album For Earth And Heaven.

Nah, bagi Anda yang ingin mengoleksi komposisi emas Indra Lesmana, maka album Silver layak Anda jadikan referensi. Putra pendekar jazz Jack Lesmana ini memang selalu menghadirkan sesuatu yang “berbeda” di setiap albumnya. Dan Anda layak untuk menikmatinya! (ymn)’