Selamat Jalan Bubi Chen!

By on February 17, 2012

Dunia musik jazz Indonesia kehilangan salah satu maestro handal. Bubi Chen, pianis yang menjadi legenda hidup jazz Indonesia, telah meninggal dunia di Semarang, pada hari Kamis, 16 februari 2012.  Om Bubi, yang mengawali karirnya musiknya pada tahun 1955 ini, memang telah lama menderita penyakit diabetes.

Berikut ini adalah sejumlah liputan tentang Bubi Chen dari berbagai media yang dapat kami rangkum untuk Anda:

Bubi Chen, Tak Tergantikan
Seberapa luar biasa warisan yang ditinggalkan seorang maestro musik jazz sekelas Bubi Chen bagi bangsa Indonesia? Apakah semata teknik permainan pianonya, atau karena keluwesannya sudi bekerja sama dengan sejumlah musisi dengan berbagai latar belakang musikal, yang membuatnya tak tergantikan.

Maestro Jazz Bubi Chen Tutup Usia
Dunia musik Indonesia kembali berduka. Maestro jazz Bubi Chen meninggal dunia pada Kamis, 16 Februari 2012. Dia wafat di usia 74 tahun.

Bubi Chen Sempat Dijuluki Pianis Jazz Terbaik Asia
Musisi jazz senior Bubi Chen meninggal pada usia 74 tahun di Rumah Sakit Telogorejo, Semarang, Kamis sekitar pukul 19.05 WIB. Menurut Juru Bicara Rumah Sakit Telogorejo Semarang Nana Noviada, Bubi Chen diduga meninggal karena penyakit diabetes mellitus sejak beberapa tahun terakhir.

.