Selamat Datang Komunitas Jazz Chic’s!

By on July 24, 2007

Pencinta jazz di kawasan Jakarta Timur dan sekitarnya punya tempat nongkrong baru, yaitu Komunitas Jazz Chic’s (KJC), yang bertempat di Chic’s Music, Rawamangun, Jakarta Timur. Komunitas jazz yang hadir menyusul beberapa komunitas yang telah eksis, seperti Komunitas Jazz Kemayoran (KJK) atau  Komunitas Jazz BSD.

Berawal dari kesukaan beberapa instruktur musik di Chic’s terhadap musik jazz, dan pernah beberapa kali tampil di KJK, maka ide pembentukan KJC pun dilontarkan. Gayung pun bersambut, ide pembentukan KJC ini juga didukung oleh Jeremy Suhadi, selaku pemilik Chic’s Musik.

Pihak KJC pun tak mau berlama-lama, dan langsung menghubungi Beben S.M, dedengkotnya KJK untuk meminta masukan dan dukungan. Maka, KJC akhirnya dilaksanakan pertama kali pada 28 Mei 2007 lalu, dan mendapat sambutan dari pencinta jazz di kawasan Jakarta Timur dan sekitarnya.

Tujuan dari pembentukan KJC, seperti diungkapkan Alex Aryawan dari KJC, adalah untuk menjadi wadah para musisi dan pencinta jazz untuk berpartisipasi dan mengembangkan wawasan tentang musik jazz. “Siapa tahu, nantinya akan muncul bakat-bakat jazz baru, yang bisa mengangkat jazz Indonesia di masa depan,”  tambah Alex.

Sama seperti komunitas-komunitas jazz lain yang sudah lebih dulu eksis, KJC menghadirkan serangkaian program jazz seperti live music, jam session, barter CD/DVD jazz, hingga diskusi tentang jazz. KJC juga sangat bermanfat bagi siswa-siswi di Chic’s Music untuk melatih ketrampilannya ber-jam session dengan musisi-musisi jazz senior.

Rencananya, pada 26 Juli 2007, bertempat di Chic’s Music, Rawamangun, Jakarta Timur,  KJC akan melaksanakan sesi acara jazz bulanannya. Kali ini, yang akan tampil adalah Tiga Mawarni, Jet Matic Jazz Band, dan Chic’s All Stars. Acara akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB – selesai. Selamat datang Komunitas Jazz Chic’s! (yollismn)

Info KJC :
Jl. Pemuda No. 65, Rawamangun, Jakarta Timur
Telepon : 0818-770-004

Foto: Komunitas Jazz Chic’s