Rest In Peace Denny Sakrie!

By on January 5, 2015

Berita mengagetkan diterima Horizon-Line.Com hari Sabtu (3/1) lalu. Ya, Denny Sakrie (51), dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung dalam perjalanannya ke RS Siloam, Karawaci, Tangerang.

Denny yang kita kenal adalah seorang shabat yang bersahaja, dan memiliki  pengetahuan yang luas tentang musik Indonesia, termasuk tentu saja musik jazz. Pertemananya yang intens dengan banyak musisi jazz senior, membuatnya memiliki informasi ekslusif seputar musisi jazz.

Beberapa tahun lalu, ketika Horizon-Line.Com meminta bantuannya untuk menulis profil tentang musisi jazz Indonesia, langsung disetujuinya. Itulah sebabnya profil musisi jazz Indonesia, yang ada di rubrik Planet Jazz dapat Anda temukan. Tak mudah menemukan info detail tentang profil musisi jazz Indonesia, seperti yang ditulisnya.

Dilahirkan di Ambon, 14 Juli 1963, dan menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Ekonomi, Universitas Hasanuddin, Makasar. Karirnya dimulai ketika di bangku SMP. Dari Makasar, denny kemudian pindah ke Jakarta dan aktif menulis di sejumlah media nasional.

Tulisan-tulisannya banyak ditemukan di media seperti Pedoman Rakyat (Makasar), majalah HAI, VISTA, Variasi, Mode, GADIS, Suara Pembaruan hingga Kompas. Hingga akhir hayatnya Denny juga aktif menulis untuk majalah TEMPO dan Rolling Stone Indonesia.

Sebagai pengelola situs jazz tercinta ini, saya selalu bertemu dengan beliau di setiap perhelatan musik jazz di Indonesia. Kami selalu berbincang cukup panjang tentang musik jazz dan perkembangannya di Indonesia. Pemahamannya yang luas tentang jazz berbagai genre, membuatnya menjadi salah satu referensi jazz yang sering kami kutip.

Rest In Peace Bung! Tulisan-tulisan ekslusifmu akan selalu dikenang oleh pencinta musik (jazz) di Indonesia. Karya terakhirmu, berupa buku 100 Tahun Musik Indonesia, yang saat ini sedang dalam proses penulisan, semoga bisa segera diterbitkan. (Yollis MN, Pengelola Horizon-Line.Com)

Klik: Blog Musik Denny Sakrie