Rencana Konser Doni Suhendra

By on February 26, 2000

DONI SUHENDRA, gitaris kelompok Krakatau, agaknya tak main-main dengan karirnya sebagai seorang gitaris. Doni akan melakukan konser tunggalnya yang pertama, menyusul dirilisnya album solonya: Di Sini Ada Kehidupan, baru-baru ini. Demikian informasi yang kami dapatkan dari Chico & Ira Production, selaku promotor dari konser tersebut, Sabtu (26/2).

Konser tunggal Doni, yang sedianya direncanakan pada 3 februari lalu, baru dapat dilaksanakan pada bulan Maret mendatang. Batalnya konser tersebut, Februari lalu, memang banyak menimbulkan pertanyaan dari para penggemar jazz Indonesia, menyusul informasi yang telah disampaikan melalui situs ini beberapa bulan sebelumnya.

Konser Doni, yang juga dikenal sebagai gitaris blues ini, akan berlangsung pada hari Kamis, 9 Maret 2000, pukul 20.00 WIB, bertempat di Erasmus Huis, Kuningan, Jakarta. Harga tiket sebesar Rp. 30 ribu bisa Anda peroleh pada tempat pertunjukan. Di samping itu, menurut pihak promotor, Anda juga bisa mendapatkan tiket pertunjukan di beberapa stasiun radio yang akan diumumkan kemudian.

Pihak Chico & Ira Production, yang mempromotori konser ini, bukanlah nama baru di blantika musik jazz Tanah Air. Beragam konser dari berbagai musisi jazz Tanah Air, hingga musisi jazz dunia seperti Pat Metheny pernah diselenggarakannya. Chico & Ira Production juga membuat label dengan nama yang sama.

Doni Suhendra — yang memainkan gitar — akan didukung oleh Aksan Syuman (drum), Adi (bas), Fayza (biola), dan Syaharani (vokal). Nah, bagi Anda yang rindu dengan petikan gitar Doni, harap bersabar. Kita tunggu bersama penampilan Doni memainkan komposisi-komposisinya. (yollismn)