Rencana Konser Dave Koz di Indonesia

By on February 8, 2000

kozAnda yang suka dengan tiupan saksofon Dave Koz, layak bergembira. Dalam serangkaian turnya ke Asia, Dave Koz akan mampir ke Indonesia. Rencananya, kalau tak ada halangan, Dave akan melakukan promosi di Jakarta pada 21 Februari mendatang, di Mal Taman Anggrek. Demikian informasi terakhir yang diberikan pihak Buena Produktama, selaku penyelenggara, kepada Horizon-line.Com, Senin (7/2).

Dalam turnya kali ini, selain melakukan konser di Jakarta, Dave juga akan mampir di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang. Dave akan memainkan komposisi-komposisinya yang easy listening dan mudah dipahami oleh penggemarnya, yang rata-rata bukan pecinta jazz.

Dave Koz termasuk salah satu saksofonis yang memiliki banyak penggemar. Di samping sudah akrab dengan publik musik Indonesia, saksofonis yang juga “penyiar” dari siaran The Dave Koz Radio Show ini, memiliki gaya panggung yang cukup atraktif. Hal tersebut pernah ditunjukannya saat ikut dalam Jakjazz 1997 yang lalu. Ribuan penggemarnya memadati panggung Jakjazz kala itu.

Konser Dave Koz sendiri baru akan dilaksanakan pada 18 – 24 April mendatang. Sedangkan kedatangannya di Indonesia, dalam waktu dekat ini, di samping untuk turnya, Dave juga mempromosikan album terbarunya yang bertitel “The Dance“, yang baru saja dirilisnya. Hampir semua albumnya laris di pasaran. Pengusung smoth jazz ini memang piawai dalam menulis lagu. Banyak musisi-musisi jazz handal digandengnya. Sebut saja David Benoit, Jeff Lorber, Take 6, hingga Bebe Winans.

Majalah jazz bergengsi, Jazziz, menyebutkan bahwa permainan sax Dave — di album teranyarnya — tampak “berbeda”. Nuansa Kuba tampak kental di album tersebut. Pada komposisi “You Are Me, I am You“, misalnya, yang didukung oleh Marc Antoine, Dave menghadirkan nuansa flamenco yang eksotis. Begitu pula dengan beberapa komposisi lain di album tersebut.

Nah, bagi Anda yang menantikan penampilan Dave, gaya panggungnya yang atraktif, serta komposisi paling anyar miliknya, harap bersabar, hingga pertengahan bulan April mendatang. Agaknya, Dave juga kangen dengan publik musik Indonesia. (ymn)