Proyek Terbaru Dwiki Dharmawan

By on August 13, 2007

DWIKI Dharmawan, pentolan grup Krakatau, dikabarkan sedang menggarap proyek paling anyar miliknya, World Peace Orchestra. Proyek musikal yang melibatkan sejumlah musisi jazz tanah air dan mancanegara.

Proyek yang menyajikan komposisi etnik khas Indonesia ini, seperti diungkapkan dalam rilis pihak Dwiki Dharmawan, akan menghadirkan unsur-unsur musik Sunda, Batak, dan Jawa. Beberapa komposisi etnik yang proses rekamannya telah dilakukan di Jakarta, adalah Numor, Paris Barantai, Clarissa, Janger, Jazz for Freeport dan Benggong. Dwiki juga akan menampilkan Ivan Nestorman yang menyanyikan komposisi berbahasa Flores.

Selain Dwiki Dharmawan (synthesizer/keyboards), musisi-musisi yang terlibat dalam proyek idealis ini di antaranya adalah  Indro Hardjodikoro, Sandy Winarta, Ivan Nestorman, dan beberapa musisi jazz papan atas, seperti duo pentolan kelompok Yellow Jackets: Jimmy Haslip (bass/co producer) dan Russel Ferrante (piano), Walfredo Rayes Jr. (drum), Tollak Ostald (harmonika), Lewis Pragasm (drum), Roger Breen (marimba/vibes), Andy Suzuki, hingga Rich Breen yang menjadi Sound Engineer.

Proses rekaman dengan musisi-musisi asal Amerika dilakukan pada awal Agustus 2007 lalu, di Henson Studio (A&M Studio), dan proses latihannya dilaksanakan di West LA Rehearsal Studio. Proyek ini juga melibatkan pemain perkusi handal, Steve Thornton, yang proses dubbing-nya dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Rencananya, album proyek World Peace Orchestra ini akan diedarkan pada November 2007 mendatang. Sebuah konser dengan tajuk yang sama juga akan dilakukan pada tahun 2008 mendatang. Selamat untuk Dwiki Dharmawan dan proyeknya! (yollismn)

Foto: Dwiki.Com