Press Release: Selalu Ada Cinta

By on March 8, 2014

Syaharani and Queenfireworks atau ESQI:EF, band yang lahir delapan tahun lalu, merilis lagi album baru. Album yang diluncurkan oleh ESQI:EF di Golf Driving Range Senayan, Jakarta, Sabtu (8/3/2014) pagi, ini merupakan album ketiga mereka. Selalu Ada Cinta, judulnya.

Selalu Ada Cinta juga merupakan judul dari salah satu lagu yang ada dalam album ini. Komposisi lagu itu dicipta oleh Syaharani dan Donny Suhendra, vokalis dan gitaris ESQI:EF. Liriknya ditulis oleh Syaharani. Aransemen musiknya digarap oleh Donny bersama satu lagi gitaris ESQI:EF, Didit Saad.

“Dalam dunia fana, ada yang datang dan ada yang pergi. Tapi, yang selalu ada, ya cinta,” jelas Syaharani mengenai alasan ia dan teman-teman ESQI:EF-nya memilih Selalu Ada Cinta menjadi judul album ini. “Cinta itu pun macam-macam, ada yang manis, ada yang pedas,” sambungnya. “Selalu Ada Cinta juga mewakili isi album ini secara keseluruhan,” tambahnya.

Dalam album yang berisi 10 lagu ini, para personel ESQI:EF–Syaharani, Donny, Didit, Trias Fajar Anugrah (keyboard), Andy Gomez Setiawan (keyboard), Kristian Dharma (bas), dan Sirhan M Bahasuan (drum)–memainkan apa yang mereka sebut musik akar berbalut pop.

“Kami memainkan musik akar berbalut pop dalam album ini. Musik akar itu, antara lain, rock n’ roll, blues, dan swing,” jelas Syaharani lagi. “Musik akar yang kami mainkan dalam lagu ‘Morning Coffee’ itu rock n’ roll,” lanjutnya. “Kalau swing ada dalam lagu Merah Kuning Jingga Ungu,” imbuhnya.

Selain itu, mereka menyajikan musik yang simple, tak rumit. “Dari awal sampai sekarang kami tetap memainkan musik yang simple. Nama band ini saja ada “fireworks”-nya, kembang api, selalu membawa kegembiraan,” terang Syaharani.

Untuk mengenalkan album Selalu Ada Cinta, ESQI:EF memilih “Morning Coffee” menjadi single pertama.

“Sebelum direkam, lagu ini sudah pernah kami mainkan di panggung dan kami merasa fun banget memainkannya. Oleh karena itu, kami ingin menjadikannya single pertama,” kata Syaharani.

“Lagu ini mengungkapkan, pas bangun pagi, yang ada di kepala kita harus rasa bersyukur dan keriangan. Memulai hari dengan menikmati kopi, memandang langit, atau mendengarkan kicau burung, misalnya. Pokoknya, komunikasi yang baik pada pagi hari, supaya enggak memulai hari dengan kusut,” kata Syaharani lagi.

Komposisi dan lirik lagu (berbahasa Inggris) tersebut ditulis oleh Syaharani, sedangkan aransemen musiknya digarap bersama oleh ESQI:EF.

Lagu “Morning Coffee” juga dilengkapi dengan video perjalanan ESQI:EF ke Kota Banyuwangi, Jawa Timur, serta ke kawasan Ijen dan kasawan Pantai Pulau Merah, yang yang berada di Kabupaten Banyuwangi, pada Oktober 2013. (Oleh : Widianti Kamil)

 

TRACK LIST :

Judul : SELALU ADA CINTA
Lagu : Syaharani/Donny Suhendra
Lirik : Syaharani
Arr : Donny Suhendra /Didit Saad

Judul : APA ADANYA
Lagu : Didit Saad
Lirik : Syaharani
Arr : Didit Saad

Judul : MERAH KUNING JINGGA
Lagu : Didit Saad
Lirik : Syaharani
Arr : Didit Saad

Judul : ARISAN HUJAN
Lagu : Syaharani
Lirik : Sekar Wulan Sari / Syaharani
Arr : Didit Saad

Judul : BEGITULAH WAKTU
Lagu : Syaharani
Lirik : Syaharani
Arr : Didit Saad/ Donny Suhendra

Judul : SELESAI
Lagu : Syaharani/Didit Saad
Lirik : Syaharani
Arr : Didit Saad

Judul : MANA KUTAHU
Lagu : Syaharani
Lirik : Syaharani
Arr : Didit Saad

Judul : HUJAN MALAM
Lagu : Syaharani
Lirik : Syaharani
Arr : Didit Saad

Judul : MORNING COFFEE
Lagu : Syaharani
Lirik : Syaharani
Arr : ESQI:EF /Didit Saad/Donny Suhendra

Judul : SAVE ME SOME TIME
Lagu : Syaharani/ Donny Suhendra
Lirik : Syaharani
Arr : Donny Suhendra /Didit Saad /ESQI:EF