Pentas Jazz di Teater Utan Kayu

By on July 24, 2000

TEATER Utan Kayu (TUK), dalam rangka memperingati ulang tahunnya, akan menggelar sebuah pentas musik jazz, yang akan berlangsung pada tanggal 9 Agustus mendatang. Rencananya, seperti diungkapkan Ayu Utami dari TUK kepada Horizon-line.Com, Senin (24/7), pentas jazz tersebut akan menampilkan pianis Iwang Nursaid, dan dua vokalis: Jessica Kenney dan Nyak Ina Raseuki.

Jesica Kenney adalah salah satu penyanyi asal AS, yang baru saja tampil dalam sebuah opera musik bertitel Kali — dewa kematian dalam mitos India, hasil kolaborasi antara seniman-seniman musik Indonesia dan Amerika Serikat. Sedangkan Nyak Ina Raseuki, yang akrab dipanggil Ubiet, adalah salah satu penyanyi etnik kontemporer yang juga tergabung dalam New Jakarta Ensambel.

Agaknya, pentas jazz tersebut akan dikemas dengan konsep panggung yang bersahaja. Pelaksanaannya pun dilaksanakan di tempat terbuka: Kedai Tempo, Utan Kayu, Jakarta Timur. Sebuah lokasi yang cukup nyaman untuk menikmati sajian musik jazz. Dan, sebagai pencinta jazz, acara ini dapat Anda jadikan alternatif (yollismn)