Pendekar Drum Akan Digelar di Bandung

By on May 7, 1999

Sukses dengan program Pendekar Gitar dan Pendekar Piano di Bandung, beberapa waktu lalu, pihak penyelenggara acara (jazz) ini akan kembali menggelar program serupa, yaitu Pendekar Drum. Rencananya, acara menarik ini akan diselenggarakan pada pertengahan Juni 1999 mendatang, setelah pelaksanaan Pemilu. Demikian diungkapkan oleh Deded Er Moerad, penggagas acara ini kepada Horizon-line.Com, Rabu (6/5).

Para pendekar drum yang akan tampil apada acara tersebut, menurut Deded, adalah Gilang Ramadhan, Karim Suweleh, Cendi Luntungan, Benny Musthapa, Topan, Jacky Patiselano, dan beberapa drumer lainnya. “Nama-nama dari para pendekar drum ini masih sementara sifatnya,” ujar Deded menambahkan. Pihaknya masih terus mengkonfirmasikan kepada para pendekar tersebut.

Acara ini akan kembali dilaksanakan di Sasana Ganesha, Bandung, setelah pelaksanaan Pemilu usai. Di tempat yang sama, program acara serupa: Pendekar Gitar dan Pendekar Piano, telah sukses dilaksanakan. “Jumlah penonton rupanya melebihi target yang telah kami tetapkan,” ujar Deded.

Pelaksanaan program pendekar-pendekar ini, sebenarnya merupakan pengulangan dari yang pernah dilakukan beberapa tahun lalu di Jakarta. Misalnya yang pernah dilakukan di JakJazz, TIM, dan beberapa tempat di Jakarta. “Ibarat masakan, program-program ini semakin diperlezat “rasanya”, dengan memperbaiki kualitasnya di sana-sini,” demikian Deded beramsal.

Lalu, bagaimana dengan Anda yang tak sempat menikmati pertunjukan menarik ini? Jangan khawatir. Anda bisa mendapatkan rekaman dalam bentuk CD dari pertunjukan para pendekar gitar beberapa waktu lalu. Rekaman ini sebenarnya tidak dijual. Anda hanya mengganti biaya rekaman CD, dan sekedar pengganti ongkos cetak sampulnya. Harganya tidak mahal, dan bagi Anda yang menginginkan double CD ini, silakan menghubungi Horizon-line.Com, untuk keterangan selengkapnya.

Pertunjukan para pendekar-pendekar jazz ini rupanya memiliki daya jual yang lumayan tinggi. Buktinya, tiket pertunjukan dari kedua pertunjukan sebelumnya laku keras. Bahkan melebihi target penjualan tiket yang telah ditetapkan pihak panitia. Silakan menunggu “pertarungan” para pendekar drum, pada program berikutnya. Kepiawaian mereka dalam berolah kemampuan layak disimak. Siapakah yang paling digdaya? Jawabannya akan terungkap setelah Pemilu mendatang. Tunggu saja. (ymn)