Patti Austin, Kool & The Gang, atau Take 6?

By on March 3, 2006

JAVA JAZZ Festival 2006 (JJF) kembali digelar. Pada pelaksanaannya kali ini, JJF 2006 bakal memuaskan dahaga pencinta jazz Indonesia, karena didukung oleh lebih dari 1000 musisi. Sama seperti tahun sebelumnya, JJF 2006 dilaksanakan di JHCC, Bali Sidang, Jakarta. pada tanggal 3, 4, dan 5 Maret 2006.

Take 6JJF 2006 menghadirkan sejumlah nama besar di jagat musik jazz dunia. Sebut saja Bob James, Lee Ritenour, Kirk Whalum, Jonathan Butler, Mezzoforte, Patti Austin, Kool & The Gang,Tetsuro Sakurai, Brand New Havies, Rick Braun, Gerald Albright, Tower of Power, hingga kelompok vokal Take 6.

Buat Anda yang juga ingin menikmati aksi panggung dari musisi jazz tanah air, maka beberapa pendekar jazz sudah siap beraksi. Mereka adalah Indra Lesmana – Reborn, Benny Likumahuwa Jazz Connection, Bubi Chen, Elfa Secioria Feat. Elfa’s Singers, Nial Djuliarso, Bali Lounge, Discus, Dwiki Dharmawan Project, Benny Musthapa, Aksan Sjuman Quartet.

Penampilan kelompok vokal Take 6, agaknya menarik untuk disimak. Salah satu kelompok acapella terbaik di dunia ini, memang bukan sembarang nama di indstri musik jazz dunia. Enam penghargaan Academy Award, dan Dove Awards berhasil mereka raih. Take 6 didukung oleh Alvin Chea ( bass), Cedric Dent (bariton), Joey Kibble (tenor kedua), Mark Kibble (tenor pertama), Claude V. McKnight (tenor pertama), dan David Thomas (tenor kedua).

Aksi vokal Patti Austin juga tak boleh Anda lewatkan. Pelantun komposisi Smoke Get in Your Eyes ini juga seorang penulis lagu yang handal. Patti Austin diperkenalkan oleh Quicy Jones pada awal 1980-an. Patti merupakan salah satu penyanyi yang paling banyak menyanyikan jingle iklan. Itulah sebabnya, dia juga dijuluki The Queen of New York Jingle.

JJF 2006 telah menjadi festival musik jazz yang paling ditunggu. Jauh-jauh hari, tiket pertunjukan seharga Rp. 350 ribu – Rp. 900 ribu, sudah dipesan di berbagai tiket box. JJF 2006 juga bakal ditonton oleh pencinta jazz dari berbagai daerah di Indonesia, yang datang ke Jakarta untuk menyaksikan musisi favoritnya beraksi. Nah, siapa musisi jazz yang bakal Anda tonton di JJF 2006? (ymn)