Obsesi Album Independen Syaharani

By on May 19, 2001

Diam-diam penyanyi jazz yang tengah naik daun, Syaharani, merencanakan untuk merilis album terbarunya secara independen. Saat ini, seperti dituturkannya kepada Horizon-line.Com, judul dari album tersebut belum ada. “Kami masih menyiapkan materinya, dan bekerjasama dengan beberapa musisi jazz Tanah Air,” lanjut penyanyi yang baru saja berkolaborasi dengan pengusaha dan penyanyi, Peter F. Gontha ini.

Rencananya, musisi-musisi jazz yang akan terlibat di album tersebut adalah Indra Lesmana, Aksan, dan beberapa musisi jazz lainnya. Sedangkan albumnya sendiri, seperti diungkapkan Rani, akan dikemas dengan gaya soul yang enak untuk dinikmati oleh semua orang.

Kemampuan penyanyi cantik bersuara khas ini cukup diperhitungkan di belantara musik Indonesia. Rani – begitu biasa ia dipanggil – pernah tampil duet bersama Al Jarreau, beberapa waktu lampau. Ketika itu, Rani terlihat bisa mengimbangi gaya bernyanyi Jarreau yang tampak senang berduet dengannya. Penonton memberikan sambutan yang luar biasa kepadanya.

Sebelumnya, Rani telah merilis sebuah album di bawah bendera Sangaji Music. Komposisi Tersiksa Lagi, yang menjadi unggulan album menarik itu berhasil menarik minat pencinta jazz Tanah Air. Rani juga bisa dikatakan penyanyi jazz yang sering tampil di berbagai panggung jazz di Indonesia. Nah, kita tunggu bersama album terbarunya. Mudah-mudahan obsesi Rani bisa segera terwujudkan. (ymn)