Nirwana Bali Jazz Series 2012

By on September 4, 2012

Prime Time Jazz dan PT Bakrieland Development (Bakrieland) rencananya akan menggelar sebuah even musik jazz untuk pencinta jazz yang bertajuk Nirwana Bali Jazz Series 2012 (NBJS), yang akan digelar pada tanggal 14 – 15 September 2012, bertempat di Nirwana Bali Resort, Tanah Lot, Bali.

Sejumlah musisi jazz tanah Air dipastikan akan meramaikan program musik jazz tersebut, di antaranya Idang Rasjidi Cindycate featuring Andien, Rio Sidik Quartet, Koko Harso Trio, hingga vokalis jazz versuara khas, Bertha.

Adapun tujuan dari pelaksanaan NBJS, seperti diungkapkan Nugroho Santosa, Group Head Development Bakrieland, adalah untuk memberikan wadah apresiasi kepada musisi jazz yang pada akhirnya dapat meningkatkan perkembangan musik jazz di Indonesia.

Dipilihnya Hotel  Pan Pacific Nirwana Bali Resort bukan tanpa alasan. Lokasi ini dapat memberikan sensasi tersendiri kepada penikmat musik jazz yang hadir di even tersebut. “Pengunjung NBJS juga dapat menikmati pemandangan indah di kawasan wisata pantai Tanah Lot,” ujar Joseph Polito, General Manager Hotel Pan Pacific Nirwana Bali Resort.

NBJS, seperti diungkapkan Paul Counihan dari Prime Time Jazz, akan digelar secara rutin. “Kami sangat menghargai dukungan dari BHR dalam menyelenggarakan NBJS yang dipersembahkan untuk pencinta jazz di Indonesia,” lanjut Paul.

NBJS, lanjut Nugroho, juga sarat dengan misi sosial. Pihak BHR sendiri, rencananya akan menyumbangkan sejumlah dana kepada Yayasan Pendidikan Desa Baraban, Bali, untuk membantu biaya pendidikan anak-anak putus sekolah di Desa Baraban.

“Kami berharap NBJS dapat memberikan inspirasi kepada musisi jazz dalam negeri untuk terus berkarya, sekaligus mengajak para pencinta jazz untuk mendukung perkembangan musik jazz, termasuk membantu mengurangi jumlah anak putus sekolah di Indonesia,” ungkap Nugroho. (ymn)

Booking: 0361-815900

nbjs