Membangun Persaudaraan Melalui Musik

By on June 2, 1999

Sukses dengan proyek Suara Persaudaraan beberapa tahun lalu, kali ini Suara Persaudaraan 2 (Super 2) kembali digelar, bersamaan dengan program musik jazz Mingguan: The Sunday Jazz Cub Jakarta (SJC). Hal ini dikemukakan oleh Michael Widjaja, dari PT. Pagelaran Sensasindo, selaku penyelenggara acara tersebut, kepada Horizon-line.Com, Selasa (1/6/1999).

Pihaknya telah mempersiapkan kegiatan acara menarik ini sejak beberapa bulan lalu. “SJC akan kembali dilaksanakan pada 12 Juni mendatang, bersamaan dengan diluncurkannya proyek kemanusiaan: Super 2,” ujarnya.

“Kalau pada event Super terdahulu, proyek kemanusiaan ini dilaksanakan untuk membantu korban bencana alam dan sejenisnya, maka kali ini Super 2 dilaksanakan untuk memberikan bantuan kepada generasi muda yang kurang mampu,” ungkap Michael.

Malam Super 2 rencananya akan dilaksanakan mulai 9 Juni – 6 Juli mendatang, setiap hari Minggu, Senin, Selasa, Rabu dan Kamis. Sedangkan program SJC akan digelar setiap hari Minggu mulai pukul 19.00 – 23.00 WIB, dengan menghadirkan musisi-musisi jazz Indonesia.

Kegiatan Super 2 ini dilaksanakan dengan misi: membangun kembali rasa persaudaraan dalam kehidupan masyarakat berbangsa. Sasarannya untuk menyadarkan generasi muda, bahwa masih ada masa depan yang lebih cerah di negeri tercinta ini, serta menolong mereka untuk mempersiapkan diri mengganti generasi di atasnya yang sudah (maaf) “sesat”. Demikian yang diungkapkan dalam siaran pers Super 2.

Bentuk kegiatan Super 2, yang tahun ini mengambil tema “SENI”, atau Selamatkan Negeri Ini, adalah melalui pembuatan album, kegiatan fund raising (konser amal), hingga pendekatan ke berbagai LSM di dalam maupun manca negara.” Kami akan menyalurkan dana yang diperoleh kepada para remaja putus sekolah, korban narkotika, korban AIDS, dan sebagainya,” demikian Michael menambahkan. Selamat beramal Bung, semoga sukses! (ymn)