Michel Camilo, Live at the Blue Note

By on November 7, 2004

Michel Camilo hadir dengan Live at the Blue Note. Album ini cukup bagus untuk dijadikan referensi, karena di samping berisi dua CD, album ini menunjukan penampilan prima dari trio Michel Camilo (piano), Charles Flores (bass), dan Horacio “El Negro” Hernandez (drum).

Permainan Michel Camilo Trio di album live ini sangat enerjik, dan kental dengan unsur Latin yang eksotis. Kekhasan tune dari Michel, seperti pada komposisi Why Not dan Cocowalk, bisa Anda nikmati. Hampir seluruh komposisi yang dihadirkan di album ini memiliki kekuatan improvisasi.

Ada 19 komposisi live yang bisa Anda simak, seperti Cocowalk, Happy Birthday / Blue Bossa, Mongo’s Blues, Thinking of You, dan This Way Out. Album ini direkam di bulan Maret 2003 lalu, dan menampilkan komposisi-komposisi yang kental dengan unsur Latin Jazz.

Album ini telah dirilis di Indonesia sejak pertengahan tahun 2004 lalu. Pianis yang pernah mendukung Dizzy Gillespie ini, terlihat sangat mendahulukan improvisasi saat rekaman. “Kami ingin mendapatkan energi yang bebas saat tampil,” ujarnya Michel seperti dikutip Universal Music. (yollismn)

.