Masters of Jazz Photography

By on May 12, 2010

Buat Anda pencinta jazz yang ingin mendapatkan koleksi jazz photography, maka The Jazz Image: Masters of Jazz Photography, buku yang ditulis oleh Lee Tanner dan Nat Hentoff, layak Anda koleksi. Buku setebal 176 halaman ini penuh dengan hasil jepretan fotografer handal sejak 1935 hingga era 1990-an. Sebuah rekaman perjalanan musik jazz yang harus Anda jadikan referensi.

Buku ini menyajikan gambar-gambar menarik dari atraksi para pendekar jazz seperti Miles Davis, Louis Armstrong, Duke Ellington, hingga John Coltrane. Miles Davis, misalnya, sangat ekspresif ketika beraksi di atas panggung dengan trumpetnya. Atau aksi jenaka Louis Armstrong, yang dapat Anda simak di buku yang dirilis pada tahun 2006 lalu ini.

Para penulis buku ini, Lee Tanner dan Nat Hentoff, adalah para pelaku sejarah di industri musik jazz dunia. Tanner, misalnya, sudah puluhan tahun memotret banyak musisi jazz legendaris. Karya-karyanya dapat Anda simak di majalah DownBeat, Jazz Times, Popular Photography, hingga American Photo.

Penulis lainnya, Hentoff, adalah seorang kritikus jazz, kolumnis, dan juga sorang penulis biografi. Karyanya dapat Anda simak di The Wall Street Journal dan Jazz Times, serta menjadi salah satu non musisi yang menerima NEA Jazz Masters pada 2004.

Buku ini, bisa dikatakan, menjadi semacam katalog sejarah perjalanan musik jazz sejak era 1930-an hingga akhir 1990, dan dapat Anda pesan melalui Amazon.com, dengan harga sekitar Rp. 260 ribuan (USD 26.40). Nah, penasaran dengan rekaman lensa para fotografer jazz legendaris?  (yollismn)