Lifetime Achivement Award untuk Ramsey Lewis

By on September 28, 2011

Ramsey Lewis, musisi jazz kelahiran Chicago, 27 Mei 1935, pada 12 Oktober mendatang akan diberikan penghargaan “Joie de Vivre“, Lifetime Achivement Award, oleh komunitas senior di kota Chichago. Penghargaan ini, seperti dikutip Jazz Times, digambarkan sebagai simbol penghargaan, keberhasilan, dan penghormatan dari masyarakat Chicago terhadap individu yang telah membantu orang lain melalui karya mereka.

Lewis, menurut siaran pers, telah membuat kontribusi yang signifikan ke kota Chicago. Juga telah banyak membantu menciptakan banyak kesempatan bagi kaum muda kota. Dia terus melayani di Dewan Pengawas untuk Merit Music School, sebuah program musik di pusat kota Chicago, dan di Dewan Pengawas sekolah tinggi musik untuk seni pertunjukan di Chicago.

Musisi jazz yang pernah merilis puluhan album jazz, seperti Gentlemen of Swing, The Sound of Spring, Bossa Nova, hingga Pot Luck ini, belajar piano sejak usia empat tahun, dan pada usia 15 tahun bergabung dengan kelompok jazz pertamanya, The Cleffs. Pada 1966, Lewis menjadi salah satu musisi jazz tersukses yang meraih penjualan hingga satu juta copy untuk singlenya: The In Crowd“, “Hang On Sloopy“, and “Wade in the Water“.

Ramsey Lewis baru saja memproduksi album terbaru miliknya, “Ramsey, Taking Another Look”, yang dirilis pada 20 September 2011. Saat ini kakek dari empat belas cucu ini, tinggal di Chicago, Illinois. Lewis masih tetap memainkan jazz, dan buat Anda yang ingin mendapatkan info selengkapnya tentang pianis jazz legendaris ini, dapat mampir ke situsnya: RamseyLewis.Com. (ymn)

.