Kreativitas Adalah Kunci Utama

By on February 17, 2000

TEA BOX Café, Rabu malam (16/2), tampak ramai. Malam itu, BMG Music Indonesia, mengadakan acara syukuran bersama artis-artis yang bernaung di bawah perusahaan rekaman tersebut. Relasi, dan mereka yang terlibat di dalam industri musik Indonesia pun tampak hadir di acara yang bertema “Creativity is The Key” itu. Maka, kafe di kawasan Widjaya, Jakarta Selatan, itu semakin meriah karenanya.

Acara tersebut diselenggarakan BMG Music Indonesia — sebagai syukuran –untuk memasuki tahun 2000. Artis-artis musik Indonesia, yang bernaung di bawah bendera BMG, diperkenalkan kembali kepada hadirin dan para wartawan yang meliput acara tersebut. Di antaranya adalah ADA Band, Imaniar, Ebiet G. Ade, dan Java Jazz.

Penampilan Indra, Gilang & Mates
Setelah lama tak manggung bareng, malam itu Indra Lesmana (piano), Gilang Ramadhan (drum), dan Mates (bas), tampil membawakan komposisi “Joy, Joy, Joy“. Sebuah komposisi lawas milik mereka yang sering dimainkan di berbagai panggung jazz. Trio ini, yang mewakili Java Jazz, tampak ekspresif memainkan komposisi tersebut. Dan, sambutan penonton pun membahana. Clive Gardiner, President Director BMG Music Indonesia, tampak serius menikmati permainan “anak-anak asuhan”-nya itu.

Java Jazz memang bernaung di bawah bendera BMG. Penjualan album terakhir mereka: “Sabda Prana”, lumayan laris di pasaran. Bahkan, seperti dituturkan Wawan Aec, Senior Promotion Executive BMG Music Indonesia, penjualan CD Java Jazz telah melampaui target yang direncanakan. Sabda Prana merupakan koleksi komposisi lawas yang dirilis kembali, dan ditambahkan dengan beberapa komposisi terbaru milik Java Jazz.

Di samping penampilan Java Jazz, ADA Band, Imaniar, dan Ebiet G. Ade, juga tampil membawakan tembang-tembang hits mereka. ADA Band, misalnya, tampil membawakan dua komposisi. Sedangkan Imaniar, yang dibantu suami tercinta – sebagai DJ, membawakan sebuah tembang milik Micael Jackson. Tak ketinggalan Ebiet G. Ade, membawakan pula tembang hits-nya: “Ayah“. Selamat untuk BMG Music Indonesia. Semoga sukses di tahun 2000! (yollismn)