Krakatau Reunion di Java Jazz Festival 2014

By on February 24, 2014

Buat Anda yang rindu dengan komposisi-komposisi dari kelompok Krakatau, yang didukung oleh Indra Lesmana, Dwiki Dharmawan, Donny Suhendra, Gilang Ramadhan, Pra B. Dharma, dan Trie Utami, maka The First Reunion Concert – Krakatau Reunion, layak Anda tonton!

Ya, konser menarik ini bakal digelar di pada hari Sabtu 1 Maret 2014, bertempat di panggung D2 Hall, Java Jazz Festival 2014, Pukul 18.15 wib, PRJ Kemayoran, Jakarta. Komposisi-komposisi seperti Gemilang, Kembali Satu, Kau Datang, hingga La Samba Primadona dapat Anda nikmati kembali.

Krakatau dibentuk di Bandung tahun 1985.Bermula dari kembalinya bassist Pra Budhy Dharma dari Seattle,AS untuk meneruskan karir jazz di Indonesia.Akhirnya di acara “Jazz Break” yang digelar rutin di Bandung,muncullah Dwiki Dharmawan (keyboards),Donny Suhendra (gitar) dan Budhy Haryono (drums).Mereka pun sepakat memainkan musik fusion seperti yang dimainkan grup Uzeb maupun Allan Holdsworth.

Prestasi diraih Krakatau ketika menjadi juara dalam kompetisi musik “Yamaha Light Music Contest 1985” di Jakarta.Krakatau lalu di kirim ke Tokyo Jepang sebagai grup peninjau. Permainan Dwiki Dharmawan ternyata dinilai juri dan berhasil meraih predikat “the most talented keyboard player”.

Tahun 1986, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan dan Trie Utami masuk ke dalam formasi Krakatau.Setahun berselang,muncul album perdana bertajuk”Krakatau” dengan atmosfer pop fusion dan melejitkan hits “Gemilang”.Di tahun 1988 muncul album kedua dengan hits “La Samba Primadona”.

Nah, bagi Anda yang ingin bernostalgia, mengingat kembali masa-masa muda Anda, maka silakan datang di Panggung D2 Hall, JJF 2014! (ymn)

KLIK : Info lengkap tentang Krakatau