Rencana Konser Ulang Tahun Nick Mamahit

By on April 4, 2001

Tahun ini pianis jazz Nick Mamahit genap berusia 78 tahun. Sebuah even musik jazz telah disiapkan untuk memperingati ulang tahun pianis asal Manado itu. Dan, untuk membantu pianis yang terkena stroke beberapa tahun ini, sebuah acara bertajuk “Salute to Nick Mamahit: A Lifetime of Music” direncanakan untuk digelar pada hari Kamis, 5 April mendatang, di Ballroom, Hotel Mandarin Oriental Jakarta.

Rencananya, pada acara amal dalam rangka membantu pengobatan Om Nick – begitu biasa ia dipanggil, maka tiga pianis dari tiga generasi akan memenunjukan kepiawaiannya. Mereka adalah Bubi Chen, Tjut Nyak Deviana Daudsjah, dan Irsa Destiwi, akan tampil meramaikan pentas jazz amal tersebut.

Konser ini merupakan sebuah re-launch dari album rekaman Nick Mamahit, yang pernah diproduksi oleh Hotel Mandari Oriental Jakarta. Om Nick sendiri, pada periode 1981 – 1989 pernah secara rutin bermain di Captains Bar, Hotel Mandarin Jakarta. Itulah sebabnya, rekaman berlabel Music From Mandarin nini direncanakan untuk dihadirkan kembali dengan koleksi yang sangat terbatas: hanya diproduksi 100 CD.

Harga tiket untuk konser jazz amal ini, seperti disebutkan dalam rilis KOMSENI, terbagi menjadi tiga kategori: untuk donatur, seharga Rp. 500 ribu, termasuk sebuah koleksi CD Nick Mamahit ; untuk umum, seharga Rp. 100 ribu ; dan untuk mahasiswa, yang dijual seharga Rp. 50 ribu.

Acara ini diselenggarakan oleh KOMSENI dan Pia Alisjahbana, dan dilaksanakan dalam rangka mengumpulkan dana untuk membantu pengobatan pianis gaek yang tetap enerjik di usianya yang senja.
(ymn)