Konser Fusion Progresive ala Yovie Widianto

By on June 17, 2009

Nama Yovie Widianto di jagat musik Indonesia tentu tak asing lagi. Sejumlah penyanyi papan atas sudah merasakan tangan dinginnya dalam mencipta lagu. Sebut saja Rida Sita Dewi, Rita Effendi, Yana Yulio, Pinkan Mambo, Rio Febrian, dan Audy.

Rencananya, seperti dikutip Bentara Budaya, Yovie akan tampil pada konser Yovie Widianto Fusion Progresive, pada hari Kamis 18 Juni 2009, pada pukul 19.30 WIB, di Bentara Budaya, Jakarta. Yovie akan didampingi oleh Kadek Rahardika (gitar), Adi Dharmawan (bass), Gerry Herb (drum), Bambang (keyboard), Yoyok (trumpet), Baron (gitar), dan Yunika (vokal).

Di samping eksis dengan grupnya Kahitna dan The Nuno, Yovie juga bersolo karir dan sempat merilis albumnya, A Portraite of Yovie dan Kemenangan Hati, yang didukung dua artis Indonesian Idol, Dearly Dave Sompie dan Ghea Dahliana Oktarin.

Di jagat musik jazz, Yovie juga pernah hadir bersama kelompok Indonesia 6, yang mengusung Latin Jazz dan merilis album bertajuk Indonesia 6 pada tahun 1989 lalu. Ketika itu, Indonesia 6 juga tampil di ajang Internasional Light Music Contest 1987, di Tokyo. Di event ini, Indonesia 6 meraih predikat The Best Keyboard Player dan The Best Bassist Player.

Nah, konser gratis ini layak Anda tonton. Terutama jika Anda ingin bernostalgia dengan masa-masa kejayaan musik fusion di era 80-an, yang menghadirkan kelompok fusion seperti Bhaskara, Black Fantasy, Krakatau, Karimata, atau komposisi Fatamorgana dari Indonesia 6. (yollis)

Info lengkap: Bentara Budaya Jakarta

.