Konser Dua Dunia dari Krakatau

By on February 3, 2006

LAMA tak melakukan konser di tanah air, Krakatau akan tampil menghibur pencinta jazz Indonesia dalam sebuah konser tunggal bertajuk, Krakatau 2 Worlds Live in Concert, yang rencananya akan digelar pada tanggal 8 Februari 2006 mendatang di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marsuki, Jakarta.

Tampilnya Krakatau di pentas jazz tanah air kali ini, memang sudah lama dinantikan oleh banyak penggemarnya. Pasalnya, selama ini Krakatau lebih banyak berkiprah dan melakukan pentas di mancanegara. Sebut saja Montreux Jazz Festival (2005), Alkantara Festival (2005), North Sea Jazz Festival (2005), serta beberapa aksi mereka di Spanyol hingga Roma, Italy.

Di samping melakukan konser, bersamaan dengan atraksi mereka kali ini, Krakatau juga akan merilis double album terbaru mereka, The Rhythm of Krakatau, yang banyak mengeksploitasi instrumen perkusi, dan 2-Worlds. Krakatau memang sudah lama tak merilis album, karena kesibukan mereka manggung di mancanegara.

Pada penampilannya kali ini, kelompok Krakatau akan didukung oleh Dwiki Dharmawan, Pra Budhi Dharma, Nya’ Ina Raseuki, Adhe Rudiana, Yoyon Darsono, Zainal Arifin, Arif Setiadi, dan didukung juga oleh Tengku Rafly — vokalis bersuara khas asal Aceh.

Konser yang juga didukung oleh Horizon-line.Com ini, diprakarsai oleh  Indie Jazz Inc., Musikita, dan Taman Ismail Marzuki. Sedangkan penata artistiknya adalah Iskandar K Loeddin, serta Producer/Show Director, Dion Momongan. Menurut Indie Jazz, pihaknya memang berupaya untuk menyajikan konsep panggung yang artistik untuk memanjakan penonton yang hadir.

Nah, bagi Anda penggemar kelompok Krakatau, dan sudah lama merindukan hentakan komposisi musik dari Dwiki Dharmawan dkk., maka Krakatau 2-Worlds Live in Concert, dengan harga tiket sebesar Rp. 100 ribu ini layak Anda tonton. (ymn)