Konser Chamber Jazz ala Iwan Hasan

By on December 16, 2009

Ingin menikmati sajian musik jazz yang sedikit berbeda? Konser musik yang satu ini layak Anda tonton: Iwan Hasan with Andien, Mery Kasiman & Enggar Widodo Chamber Jazz, di Bentara Budaya Jakarta, pada tanggal 17 Desember mendatang. Sebuah konser jazz yang disuguhkan dengan format gitar/harp gitar, vokal, piano, tuba dan trombone.

Konser ini menjadi menarik karena posisi pemain bas akan digantikan oleh instrumen Tuba. Begitu juga dengan posisi pemain drum ditiadakan. Program Bentara Budaya ini digelar secara gratis, dan akan menampilkan Iwan Hasan (gitar/harp gitar), Andien (vokal), Mery Kasiman (piano), dan Enggar Widodo (tuba, trombone).

Pada konsernya kali ini, Iwan Hasan, seperti diungkapkannya di Iwan Hasan Official Page di Facebook, tak akan mennyajikan fusion atau jazz rock, tetapi jazz. Dan, yang menarik, instrumen Tuba akan menggantikan posisi pemain bas. Alat musik drum juga tak ditampilkan di konser gitaris yang juga dedengkot kelompok musik Discus ini.

Para pendukung di program chamber jazz ini memang tak asing bagi seoarang Iwan Hasan. Andien, misalnya, sudah bekerjasama dengannya selama lima tahun terakhir. Sedangkan Mery Kasiman, pianis yang mengajar di Institut Musik Daya, memiliki latar belakang jazz yang sama dengannya. lalu, Enggar Widodo yang dikenal luas sebagai peniup trombone.

Iwan Hasan, selain aktif melanglang buana dengan kelompoknya, Discus, juga sering menggarap aransemen orkestra dari beberapa kelompok musik pop, di antaranya Ungu, ST12, getah, dan sebagainya. Nah, buat Anda yang penasaran dengan Iwan Hasan, silakan bergabung dengan Iwan Hasan Official Page di Facebook, dan jangan lupa menonton konser menarik yang satu ini. (ymn)

Tempat: Bentara Budaya, Jakarta, Kamis 17 Desember 2009
Waktu : 7.30 – 9.00 WIB
Tiket : GRATIS!