Konser Bareng Yellow Jackets & Fourplay

By on August 11, 2006

Setelah sukses merilis album teranyarnya, Twenty-Five, akhir Mei 2006 lalu, kelompok The Yellow Jackets akan tampil menghibur publik jazz tanah air dalam sebuah konser bertajuk “Dji Sam Soe Super Premium Fourplay & Yellow Jackets”, pada tanggal 13 Agustus 2006 (Surabaya), 14 Agustus 2006 (Jakarta), 15 Agustus 2006 (Bandung), dan berakhir pada 16 Agustus 2006 (Medan) mendatang.

Album Twenty-Five, yang dirilis untuk memperingati 25 tahun eksistensi Yellow Jackets di jagat musik jazz dunia, memang terbilang istimewa. Pasalnya, di album yang menampilkan delapan komposisi terbaik mereka, juga menghadirkan secara istimewa 9 video — dalam format DVD, yang menampilkan konser keliling Eropa mereka pada 2005 lalu.

Situs resmi Yellow Jackets mengungkapkan bahwa album Twenty-Five memang ditujukan bagi penggemar musik mereka. Itulah sebabnya, kemasan album ini dibuat secara ekslusif, yaitu menggabungkan CD dan DVD sekaligus. Komposisi-komposisi seperti Revelation, Jacketown, My Old School, Green House, hingga Sea Folk menghiasi album yang juga bisa dipesan melalui Horizon-line.Com.

Di samping Yellow Jackets, kelompok Fourplay juga bakal ditunggu penggemarnya di tanah air. Personil pendukung Fourplay memang cukup sering manggung di Indonesia. Sebut saja Bob James dan Nathan East yang tampil di Java Jazz Festival 2006 lalu. Album-album Fourplay, seperti Fourplay (1991), Between The Sheets (1993), atau Journey (2004), misalnya, banyak diburu penggemarnya.

Tak mau kalah dengan Yellow Jackets, kelompok yang populer dengan komposisi Bali Run ini, juga baru saja merilis album terbaru mereka bertajuk Fourplay X. Album ini, seperti diungkapkan di situs FourplayJazz.Com, mulai diedarkan di Amerika mulai 8 Agustus 2006. Fourplay X menawarkan sembilan komposisi, di antaranya Turnabout, Cinnamoon Sugar, Eastern Sky, Twilight Touch, dan Sunday Morning.

Pilihan Dji Sam Soe Super Premium terhadap Yellow Jackets dan Fourplay sangat tepat, karena kedua supergrup ini sedang gencar mempromosikan album terbaru mereka. Dipastikan, di samping komposisi-komposisi lawas yang sudah cukup populer di Indonesia, komposisi terbaru kedua grup handal ini bakal mendominasi keseluruhan konser.

Di samping Fourplay dan Yellow Jackets, pencinta jazz di Indonesia juga akan dihibur oleh Maliq n D’essentials, Syaharani & The Queenfireworks, dan Tompi. Nah, bagi pencinta jazz yang ingin tahu seperti apa rasa album Fourplay X dan Twenty-Five dari Yellow Jackets, saksikan konser ini! (ymn)