Konser Album Baru Dwiki Dharmawan

By on June 16, 2009

Kangen dengan komposisi-komposisi Dwiki Dharmawan? Jangan khawatir. Pianis dedengkot kelompok Krakatau ini, dan proyeknya The World Peace Orchestra (WPO), akan merilis album terbaru mereka dengan sajian live in concert pada hari Rabu 17 Juni 2009, bertempat di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ).

Konser album teranyar Dwiki dan proyeknya ini, rencananya juga akan didukung oleh sejumlah musisi kawakan, yaitu Dewa Budjana, Steve Thornton, Kamal Mussalam, dan Lewis Pragasm.

Album WPO, seperti dikutip WorldPeaceOrchestra.Com,  adalah proyek idealis Dwiki Dharmawan dalam rangka mengeksplorasi kekayaan unsur bunyi-bunyian tradisional, dan menyampaikan pesan dan kebijaksanan lokal kepada warga dunia tanpa batasan budaya, kebangsan, ras, hingga gender.

Pada proyek sebelumnya, Dwiki dan WPO didukung sejumlah musisi jazz mancanegara, di antaranya Jimmy Haslip dan Russel Ferrante (Yellowjackets), gitaris Frank Gambale, Guy Strazz, dan masih banyak lagi.

Proyek idealis WPO ini juga mendukung program pemerintah, dalam hal ini Departemen Kebudayan dan Pariwisata, yaitu Vote for Komodo. Sebuah program yang memberikan dukungan kepada Taman Nasional Pulau Komodo, NTT, yang menduduki peringkat ke-13 dalam kategori keajaiban dunia versi Yayasan New 7 Wonders. Pulau Komodo, juga bersaing dengan Puerta Princessa (Filipina), Delta Okawongo (Botswana), dan Hutan Amazon (Brazil). Let’s vote for Komodo! (ymn)

Info Konser:
Dwiki Dharmawan – The World Peace Orchestra
Rabu, 17 Juni 2009
Tempat: Gedung Kesenian Jakarta
Pukul 20.00 WIB – selesai

.