KOMSENI Gelar Workshop “Jazz Dan Anda”

By on April 28, 2000

KOMSENI, bekerjasama dengan Daya Audiovisi Performa, akan menggelar sebuah workshop tentang jazz, yang diberi nama “Jazz dan Anda“. Rencananya, even yang akan digelar lebih dari lima bulan itu, akan dilaksanakan setiap hari Sabtu, mulai 29 April – 9 September 2000 mendatang, bertempat di The Regent Jakarta.

Tujuan dari workshop ini, seperti disebutkan dalam press release KOMSENI, adalah untuk mengajak musisi dan peminat jazz pada umumnya untuk memahami secara lebih mendalam dunia jazz yang ada dan berkembang hingga saat ini. Sedangkan, bentuk dari workshop ini bersifat partisipatif, artinya apabila seorang musisi atau peminat jazz ingin terlibat dalam acara tersebut, diwajibkan untuk membawa alat musiknya sendiri-sendiri. Selanjutnya akan dikelompokan dengan kelompok lainnya.

Modul yang akan dibahas pada workshop ini terbagi atas dua, yaitu Workshop Dasar — membahas sejarah jazz dan sistim tata suara — dan Workshop Lanjutan, yang akan mengulas seputar blues, swing, balada, uptime, latin, hingga fusion. Biaya per topik adalah Rp.100 ribu, sedangkan bagi Anda yang mengikuti keseluruhan modul, maka biayanya adalah Rp. 500 ribu.

Adapun yang menjadi target dari workshop jazz ini adalah para musisi, guru musik, peminat musik/penggemar jazz, wartawan musik, dan masyarakat pada umumnya. Sedangkan klinik jazz tersebut akan dibimbing oleh Tj. N. Deviana Daudsjah dan Alekszandra Zvekan, dua musisi jazz yang telah banyak berkiprah di Eropa, Amerika, Australia.

Situs KOMSENI, yang menyajikan informasi lengkap tentang workshop tersebut, dapat Anda kunjungi untuk keterangan selengkapnya. Pada situs tersebut, Anda juga dapat mengetahui profil lengkap dari dua musisi jazz di atas. Semoga sukses untuk KOMSENI. (yollismn)