Kolaborasi Ruth Sahanaya dan Jeff Kashiwa

By on February 8, 2005

Salah satu diva musik Indonesia, Ruth Sahanaya, kembali akan menunjukan kebolehannya. Kali ini, seperti yang disebutkan dalam rilis Sony BMG Indonesia, Uthe akan tampil di panggung Jakarta International Java Jazz Festival 2005 (JIJJF), pada tanggal 4 – 6 Maret 2005 mendatang.

Uthe tidak tampil sendirian. Rencananya, pelantun tembang Kaulah Segalanya ini akan didukung oleh sejumlah musisi jazz manca negara. Mereka adalah Jeff Kashiwa, yang berperan sebagai music director, Steve Reid (perkusi), Michael Paulo (sax), Bryan Simpson (keyboard), Allen Hinds (gitar), Dave Hooper (drum), Melvin Davis (bas), Ron King (trumpet), dan Wendell Kelly (trombone).

Kolaborasi dengan musisi internasional bukan hal yang baru bagi Uthe. Pada tahun 2002 lalu, misalnya, Uthe pernah diundang untuk tampil di Herrod Atticus, Acropolis, Yunani. Ketika itu, Uthe berduet dengan penyanyi tenor asal Yunani, Mario Frangoulis membawakan komposisi Naturaleza Muerta.

Di panggung festival musik internasional pun Uthe juga menunjukan kelasnya. Hal itu terbukti ketika Uthe berhasil meraih gelar Grand Prix Winner, dalam Midnight Sun Song Festival, di Finlandia tahun 1992 lalu.

Uthe akan tampil di panggung JIJJF pada tanggal 4 Maret 2005, Pukul 20.30 WIB di Plennary Hall, JHCC. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan penampilan seorang Ruth Sahanaya, apalagi dengan dukungan para pendekar jazz internasional, maka JIJJF layak Anda tonton! (ymn)

Foto: Sony BMG Indonesia