Ketika Para Dokter Bermain Jazz

By on December 10, 2006

Ajang JakJazz 2006 kali ini memang berbeda. Selain mempunyai konsep baru, kali ini musisi-musisi jazz yang tampil  juga cukup beragam. Salah satunya adalah The Doctor Band, kelompok musik jazz yang didukung oleh 11 dokter spesialis di beberapa Rumah Sakit di Jakarta dan sekitarnya.

Meskipun berkarir sebagai dokter, para dokter spesialis ini juga tak mau ketinggalan dengan musisi jazz prodesional yang tampil di ajang Jakjazz kali ini. The Doctors membawakan komposisi jazz beraliran pop jazz yang cukup akrab di telinga jazz lovers. Meskipun sibuk berprofesi sebagai dokter, grup musik jazz yang satu ini  juga sering tampil di ajang festival jazz seperti Java Jazz Festival dan Jazz Goes to Campus.

“Untuk latihan kita memang jarang. Kalau ada event seperti ini baru kita latihan serius. Pada dasarnya kita menyukai jenis musik yang sama, jadi tak ada kesulitan meskipun waktu latihan kita terbatas “ ujar dokter Bimantoro, pemain keyboard sekaligus dokter spesialis kebidanan ini.

Grup musik jazz yang dulunya sempat didukung oleh dokter Tompi ini, tampil dengan penampilan yang memukau di panggung Gazebo. Suara tepuk tangan membahana setiap The Doctor usai membawakan lagu. The Doctors memberikan suasana segar di Jazz in the Park dalam festival   Jak Jazz 2006. Ini menjadi bukti bahwa jazz tetap menjadi musik yang menarik, pada setiap episode, setiap generasi dan setiap waktu. (Dony Lesmana)