“Jazz 15 Mei 2009” di Gedung Kesenian Jakarta

By on May 12, 2009

Bulan Mei memang sarat dengan musik jazz. Beragam konser jazz di gelar di Jakarta hingga Yogyakarta. Nah, satu lagi konser jazz — yang sayang untuk dilewatkan, akan ditampilkan pada tanggal 15 Mei 2009 di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), dengan tema yang sama dengan tanggal pelaksanaannya, yaituJazz 15 Mei 2009.

Beberapa musisi jazz tanah air, yaitu Bintang Indrianto (bas), Dewa Budjana (gitar), Riza Arshad (keyboard), dan Sandy Winarta (drum) akan menghibur penggemarnya di konser tersebut. Tak hanya itu, Barry Likumahuwa Project, juga dipastikan akan tampil sebagai salah satu pendukung acara.

Lalu, mengapa dinamakan Jazz 15 Mei 2009 sebagai tema dari konser ini? “Nggak ada maksud apa-apa, kebetulan konser ini dilaksanakan pada tanggal tersebut, jadi sekalian kita namakan Jazz 15 Mei 2009,” ujar Riza Arshad kepada Horizon-line.Com.

Persahabatan Riza Arshad, Bintang Indrianto, Dewa Budjana telah terbina sejak 1985 lalu. Berawal dari seringnya berkumpul di workshop Indra & Jack Lesmana, ketiga musisi ini lantas sepakat untuk menggelar konser ini, dan mengajak drummer Sandy Winarta. “Rencananya, setelah konser ini, kami juga akan menggarap sebuah album jazz,” jelas Riza Arshad.

Konser menarik ini, seperti diungkapkan Ija — panggilan akrab Riza Arshad, akan menampilkan sekitar enam komposisi jazz anyar milik mereka, dengan tema jazz crossover. Nah, penasaran dengan komposisi-komposisi jazz yang akan dibawakan kelompok yang satu ini? Tonton konser Jazz 15 Mei 2009 di GKJ, yang dimulai pada pukul 20.00 WIB. (yollismn)

Joint: Event Jazz 15 Mei 2009 di Facebook