January Christy Siapkan Album Baru

By on August 8, 2000

SEKALIPUN lama tak muncul di belantara musik Indonesia, January Christy (JC), seolah tetap hadir di tengah-tengah penggemarnya. Buktinya? Hampir semua album milik penyanyi bersuara seksi ini masih tetap ada di pasaran. Mulai dari album “Aku Ini Punya Siapa”, “Melayang”, “Mana”, atau “Tutup Mata“, tetap laris hingga kini. JC memiliki karakter suara yang sangat khas. Itulah sebabnya, album-album milik JC tetap dicari oleh banyak penggemarnya.

Saat ini, ungkap Kiky dari Prosound kepada Horizon-line.Com, Senin (31/7), album dari penyanyi ceking bersuara berat itu sedang digarap. Lalu, apa judul album tersebut? “Saat ini album tersebut sedang dikerjakan. Judulnya baru akan ditentukan kemudian,” lanjutnya. Sedangkan tema dari komposisi-komposisinya, diperkirakan, hampir sama dengan album-album JC terdahulu.

JC adalah salah satu di antara vokalis wanita Indonesia yang tetap “hadir” di tengah penggemarnya. Album-album lawas, milik penyanyi yang pernah berjaya dengan komposisi Melayang itu, masih tetap dicari oleh penggemarnya hingga kini. Itulah sebabnya, pihak Prosound tetap mengedarkan album-album JC. Dan, dengan kekuatan vokal yang dimilikinya, JC agaknya tak perlu khawatir dengan banyaknya pendatang baru yang ada saat ini.

Tema dari komposisi-komposisi yang ditawarkan oleh JC terbilang cukup beragam. Kehidupan agaknya tema yang paling menonjol di semua albumnya, selain tema cinta. Untunglah, JC banyak dibantu oleh musisi-musisi Indonesia yang paham betul dengan karakter vokalnya yang khas. Nama-nama seperti Erwin Gutawa, Aminoto Kosin, Chandra Darusman, hingga Embong Rahardjo, layak diacungi jempol. Nah, mari kita tunggu bersama album JC, yang diharapkan akan selesai pada akhir tahun ini. (ymn)