Jakarta Open Jazz 2001 Segera Hadir

By on January 13, 2001

Jakarta Open Jazz 2001 (JOJ), sebuah even apesiasi musik jazz, mulai digelar pada 13 – 27 Januari mendatang. Even yang direncanakan untuk dilaksanakan secara reguler ini, seperti ditekankan oleh Tjut Nyak Deviana Daudsjah, adalah untuk lebih memasyarakatkan musik jazz di kalangan generasi muda di Indonesia.Musisi-musisi jazz yang akan tampil dalam festival musik jazz tersebut adalah Tjut Nyak Deviana Daudsjah, Fiona Burnett, Karoline Hoefler, Carola Grey, Indra Lesmana, Yance Manusama, Budi Winarto Quartet, Benny Kastanya, Fourtiedo, Irsa Destiwi, Rio Moreno, dan Marching Band UI & Crescendo.

JOJ, seperti disebutkan dalam press release-nya, akan dilaksanakan di beberapa tempat di Jakarta, yaitu The Bar Hotel Regent Jakarta, Klub 45 – Jl. Mahakam, TC Gallery, Waroeng Kemang, dan Kafe Taman Semanggi.

Acara-acara yang akan dihadirkan pada JOJ terbilang cukup apresiatif, yaitu Workshop Jazz Band, Workshop Instrumen, Seminar Jazz, The Regent Jazz Meet II, dan akan ditutup dengan Konser Jakarta Open Jazz, yang akan didukung oleh musisi-musisi jazz Tanah Air.

JOJ diselenggarakan oleh PT. Daya Audiovisi Performa dan Yayasan daya Bina Budaya, di bawah pimpinan Tjut Nyak Deviana Daudsjah. Acara menarik ini juga didukung oleh Danareksa, TC Gallery, Waroeng Kemang, The Regent Jakarta, Klub 45, Zildjian, Radio One 101.25 FM, dan Horizon-line.Com.

Even ini akan menjadi awal dari sebuah rencana idealis: mendirikan sebuah akademi seni pertunjukan musik. “Mudah-mudahan pada bulan Oktober mendatang sudah bisa direalisasikan,” ujar Deviana optimis. (ymn)