Indra Lesmana Reborn “Berlibur” di Bali

By on April 10, 2001

BALI Jazz Forum (BJF) agaknya tak pernah berhenti untuk mensosialisasikan musik jazz di Pulau Dewata. Berbagai even jazz sepanjang tahun 2000 lalu adalah buktinya. Kali ini, Indra Lesmana Reborn (ILR), akan tampil di sana pada hari Sabtu, 14 April di Open Stage Sand, Hard Rock Hotel Bali.

Rencananya, di samping ILR akan tampil juga sejumlah musisi jazz lokal, asal Bali, yang akan memeriahkan rangkaian acara yang berlangsung selama dua hari, yaitu 13 dan 14 April mendatang. Mereka adalah Kayane, Jiwa Band, Three Musguitar — didukung oleh Balawan, Koko, dan Yuri. Di samping itu, juga akan hadir Trio Aksan, yang didukung oleh Aksan (drum), Budi (saxophone), dan Mates (bas).

Rangkaian acara ini dilaksanakan di Hard Rock Hotel, Bali, dan dua panggung telah disiapkan untuk even tersebut, yaitu Open Stage Island dan The Center Stage. ILR sendiri akan tampil di Open Stage Island bersama Kayane dan Jiwa Band. Sedangkan di The Center Stage akan tampil Three Musguitar dan Trio Aksan.

Sebagai sebuah grup musik, ILR termasuk grup yang paling diperhitungkan saat ini. Kombinasi permainan Indra Lesmana yang juga didukung oleh Mates, Dr. Iwang Gumiwang, Sri Aksan Sjuman, Husein Arif, dan sejumlah musisi handal ini cukup sukses dengan album terbarunya yang dirilis beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, seperti dituturkan Indra Lesmana, album tersebut telah terjual lebih dari 40 ribu keping. Prestasi yang bagus untuk sebuah album jazz.

Acara yang bertajuk “Reborn-Kuta,Bali-Jazz Live ” ini dilaksanakan oleh Bali Jazz Forum, WB Music Productions, dan Matapro. Tujuannya untuk memberikan alternatif hiburan musik jazz yang berkualitas di Bali dan sekitarnya. Dengan kombinasi antara jazz dan tempat-tempat wisata menarik di Bali, maka even ini, diharapkan, akan menjaring pencinta jazz dari berbagai kota di Indonesia untuk berlibur sekaligus menikmati sajian musik jazz. Itulah sebabnya, jauh-jauh hari pihak penyelenggara sudah melakukan kerjasama dengan beberapa pihak terkait.- untuk mendukung acara tersebut. (yollismn)