Happy Birthday Indra Lesmana!

By on March 27, 2012

Happy Birthday Indra Lesmana! Ya, 28 Maret ini, dedengkot kelompok Java Jazz ini berulang tahun. Pertama kali tampil memainkan musik jazz pada usia 10 tahun, dalam sebuah acara jazz yang digelardi Bandung, pada tahun 1976. Dilanjutkan dengan penampilan Indra mengiringi penyanyi Broery Pesolima, di pentas Jazz di Taman Ismail Marzuki pada tahun yang sama.

Kedua orang tua Indra memang aktif dalam dunia musik. Jack Lesmana, sang ayah adalah pemusik dan penggiat jazz yang gigih. Sedangkan Nien Lesmana, sang ibu adalah penyanyi pop era 50an dan 60-an. Tak heran, bakat yang dimiliki Indra mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya.

Melihat bakat Indra, Jack Lesmana lalu memboyong keluarganya pindah ke Australia pada tahun 1979, untuk mendampingi Indra Lesmana, yang memperoleh beasiswa “Jazz Studies” dari Kementerian Kebudayaan Australia.Di Australia, Indra menimba pengalaman bermusik sebanyak-banyaknya, dengan bermain di berbagai klub dan melakukan kolaborasi dengan musisi jazz setempat.  Selengkapnya >>