Farewell-show Arie Ayunir

By on April 21, 2001

Sebuah acara menarik akan digelar di Kafe Wagega, Bintaro Jaya Sektor VII, Jakarta Selatan, pada hari Minggu, 29 April mendatang. Konser bertajuk Wagega Music Contes 2001 ini akan menampilkan ADA Band, dan Trio Riza Arshad, Yance Manusama, dan Arie Ayunir. Inilah penampilan trakhir dari Arie, yang juga penggebuk dram kelompok Simak Dialog, sebelum bertolak ke Amerika pada bulan Mei mendatang.

Penampilan Riza dan Arie kali ini — minus Indro dan Tohpati yang tak bisa hadir karena kesibukannya — akan menjadi semacam farewell-show bagi Arie dan kelompok yang dibentuknya bersama Riza, Simak Dialog, beberapa tahun silam. Juga dengan rekan-rekan sesama musisi, dan dengan grup Potret.

Kali ini, Riza dan Arie tak tampil bersama Simak Dialog, tapi mengajak Yance Manusama. Trio ini , seperti diungkapkan Gideon Momongan yang juga pelaksana dari acara ini, pernah “jalan” beberapa waktu lalu dalam format kuartet, bersama Oele Pattiselano.

Riza dan Arie memang dua teman lama yang kerap tampil bersama. Kelompok Simak Dialog, yang juga telah membesarkan mereka telah merilis dua buah album, yaitu Lukisan dan Baur. Bersama Indro dan Tohpati, kelompok ini sering tampil bersama dan memiliki ketrampilan individu yang relatif tinggi. Indro dan Tohpati, misalnya, terlihat sangat laris dan telah mendukung puluhan musisi pop Tanah Air.

Sementara itu, ADA Band, salah satu grup band yang tengah naik daun juga direncanakan untuk tampil dengan komposisi-komposisi andalannya seperti Bilakah, hingga Oughh. Lalu, adakah hubungan antara ADA band dan jazz? Jawabannya tentu saja tidak. Namun, seperti diketahui, beberapa personil dari kelompok band yang bernaung di bawah BMG Indonesia ini, pernah membentuk kelompok jazz, Krisna Balagita. Itu terjadi beberapa tahun lalu, dan sudah tak terdengar kabar beritanya lagi. (yollismn)