Eksotisme Bossa Nova ala John Pizzarelli

By on November 7, 2004

Bossa Nova ketika dimainkan oleh gitaris jazz handal John Pizzarelli, tentu cukup menarik untuk dinikmati. Itulah yang terjadi di album paling anyar miliknya, Bossa Nova, yang baru saja dirilis di Indonesia. Album ini, seperti judulnya, sangat kaya dengan tema Brazil yang eksotis.

Bossa Nova menyajikan 13 komposisi yang sudah tak asing lagi untuk penggemar musik negeri Samba itu. Sebut saja One Note Samba, Fascinatin’ Rhythm, Desafinado (Off Key), The Girl From Ipanema, So Danco Samba, atau Aquas De Marco. Di samping John Pizzarelli (vocals, guitar), album ini turut didukung oleh Ray Keneddy (piano), Martin Pizzarelli (double bass), Harry Allen (tenor saxophone), Paulinho Braga (drums), dan Jim Saporito (percussion)

Ketika komposisi pertama Anda simak, atmosfir bossas langsung terdengar. Tidak hanya komposisi standar Brazil, karya Antonio Carlos Jobim, tapi komposisi kontemporer pun dihadirkan di album ini, seperti interpretasi komposisi karya James Taylor, Your Smiling Faces.

Oleh John Pizzarelli, album yang diproduseri oleh Russ Titelman ini disebutkan sebagai hasil perkawinan yang baik antara musik Amerika dan Brazil. Nah, seperti apa hasil dari “perkawinan” tersebut? Sebaiknya Anda temukan koleksi paling gres yang dirilis pihak Universal Musik Indonesia ini sekarang juga. (yollismn)