Doni Suhendra Ramaikan Jamz Matra Jazz

By on February 5, 2001

Jamz Matra Jazz (JMJ) akan kembali dilaksanakan pada 7 Februari ini, bertempat di Jamz Pub, Jakarta. Sedangkan tema dari acara menarik tersebut adalah Indische Jazz Rock, yang merupakan acara kedua, menyusul even serupa yang digelar bulan Januari lalu. Demikian informasi yang berhasil kami terima dari pihak Jamz Pub Jakarta, Senin (5/2).

Musisi-musisi jazz yang akan tampil pada acara yang didukung oleh AIRO, majalah Matra dan Jamz itu adalah Discus Band, dan Doni Suhendra & Friends. Mereka akan membawakan komposisi-komposisi jazz rock, yang menjadi tema dari acara tersebut.

Dua kelompok musik yang akan tampil memang jagonya. Donny Suhendra, yang telah merilis album perdananya, adalah sosok gitaris yang memiliki corak permainan yang kental dengan unsur rock. Dia juga tak mau dikotak-kotakan ke dalam sebuah aliran musik. Saya ingin dibilang musisi saja, ujarnya seusai konser perdananya tahun 2000 lalu.

Sementara itu, kelompok Discus, yang dimotori oleh Iwan Hasan, juga akan turut meramaikan acara tersebut. Komposisi-komposisi progresif yang dimainkan oleh Discus, tentunya akan semakin meramaikan acara dengan tiket masuk seharga Rp. 65 ribu itu.

Pihak Jamz Pub, Jakarta, juga akan menggelar acara Jazzy Pink, pada 14 Februari mendatang, untuk meramaikan Valentine Day tahun ini. Yang akan meramaikan acara tersebut adalah Romantic 4 dan Koena Band, dan akan menampilkan acara dance dan fashion show. Idang Rasyidi Quartet juga akan meramaikan acara tersebut. (ymn)