Jazz Clinic hingga Charity 30 Going Greens

By on November 7, 2007

Program musik jazz tahunan,  Jazz Goes to Campus (JGTC 2007) kembali digelar pada 18 November 2007, bertempat di kampus Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia (FEUI), Depok. Tahun ini, festival musik jazz anak muda, yang telah memasuki tahun ke-30 ini mengambil tema:  “Celebration of Inspirations”.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, JGTC 2007 di samping menyajikan panggung jazz di kampus FEUI, juga menyajikan serangkaian program jazz seperti Jazz Clinic, Jazz Competition, pembagian JGTC Awards, dan Charity 30 Going Greens untuk mendukung kampanye Global Warming.

Dipastikan, pada event JGTC 2007 pendekar-pendekar jazz Indonesia akan tampil di dua panggung jazz di kampus FEUI. Di antaranya Benny Likumahuwa, Indra Lesmana & The Brother of Revolution, Idang Rasjidi Syndicate, The Maulana Brothers, Tiga Mawarni, Simak Dialog, Maliq & d’ Essentials, Tompi, dan masih banyak lagi.

Senat Mahasiswa FEUI memang menjadikan JGTC sebagai ajang tahunan yang cukup komersil. Sosialisasi musik jazz yang digagas oleh Chandra Darusman pada 1977 ini, terbukti menarik minat banyak sponsor pendukung. Begitu juga dengan jumlah pengunjung yang terus bertambah setiap tahunnya. (ymn)