Dari Bhaskara Hingga Harvey Malaihollo

By on May 11, 2007

Masih ingat dengan komposisi Bayang-bayang, dari kelompok  Bhaskara? Komposisi ini menjadi salah satu repertoire yang disuguhkan di album Indonesian Jazzy Vocal Too, produksi Target Pop, yang dirilis belum lama ini.

Album ini menyajikan perjalanan panjang musik pop Indonesia bernuansa jazzy, dalam rentang waktu 80-an, ketika kelompok Staff dan Bhaskara pernah berjaya, hingga era 2000-an yang diwakili oleh kelompok Clorophyl dengan komposisi Bisik.

Empat belas komposisi menarik disuguhkan di album ini. Di antaranya adalah Pesta (Elfas Singers), Dara (Harvey Malaihollo), Bayang-bayang (Bhaskara), Pemuda (Chaseiro), Stolen (Diagfragma), Andai Saja (Iga Mawarni), This Masquerade (Mus Mujiono) dan Langkah Nada (Staff).

Album Indonesian Jazzy Vocal Too menyajikan perjalanan musikal dua generasi yang menjadi tonggak khasanah musik di tanah air. Simak komposisi Bayang-bayang, yang dinyanyikan dengan sangat ekspresif oleh Vonny Sumlang. Begitu juga dengan komposisi Pemuda, dari kelompok Chaseiro, yang dimotori oleh Chandra Darusman.

Duet Dian Pramana Poetra dan Syaharani, pada komposisi Biru cukup menarik untuk Anda simak. Komposisi ini telah diaransemen ulang, dan diangkat dari album Terbaik Terbaik, Dian Pramana Poetra. Komposisi lawas yang juga diaransemen ulang di album ini adalah Dara, yang dinyanyikan oleh Harvey Malaihollo.

Untuk Anda yang ingin menikmati komposisi-komposisi era 2000-an, maka komposisi Believe (Cinta Abadi), yang dinyanyikan oleh Gaby Suano cukup menarik untuk disimak. Begitu juga dengan Satu Yang Pasti, komposisi bergaya swing yang dinyanyikan oleh dedengkot Komunitas Jazz Kemayoran, Beben S.M.

Jika Anda ingin bernostalgia kembali dengan komposisi-komposisi lawas yang pernah menjadi hits di era 80-an, maka album Indonesian Jazzy Vocal Too, layak menghiasi koleksi musik Anda.(ymn)

Indonesian Jazzy Vocal Too :
Executive Producer : Seno M. Hardjo & Joe Jodjana for Target Pop
Distributed By : Prosound – Under Exclusive License Target Pop
Info Selengkapnya : Target Pop – 021-7278-6143 (Telp/Fax)

.