Dari Abraham Laboriel hingga Michael Franks

By on November 23, 2008

Di penghujung tahun 2008 pencinta jazz di Indonesia akan dimanjakan oleh serangkaian konser dan festival musik jazz tahunan. Mulai dari Jazz Goes to Campus (JGTC), Jakarta International Jazz Festival (Jak Jazz), dan penampilan Michael Franks di awal bulan Desember mendatang.

Jak Jazz, yang telah memasuki tahun ke-10 akan menampilkan sejumlah musisi jazz papan atas, seperti Open Hands Feat. Abraham Laboriel, Yellow Jackets, Michelle Nicolle, Mike Del Ferro, Djabe, Indra Lesmana Reborn, Tompi, Syaharani & The Queenfireworks, Maliq & D’Essential, Beben Quartet, dan masih banyak lagi. Jak Jazz digelar pada 28 – 30 November 2008 mendatang.

JGTC, yang tetap eksis digelar anak-anak muda Fakultas Ekonomi UI, juga hadir dengan penampilan musisi-musisi jazz tanah air. Tahun ini Mus Mujiono & Canizarro, Liza Cecato (Brazil), Tompi, Maliq & D’essential, The Groove Reunion, Tiga Mawarni, dan beberapa musisi jazz lainnya akan menghibur panggung jazz anak muda tersebut.

Pada 10 Desember mendatang, bertempat di The Ritz Carlton, Jakarta dan 14 Desember di Shangri La Hotel, Surabaya, seniman jazz Michael Franks akan memanjakan suara khasnya untuk pencinta jazz tanah air. Adalah Original Production yang akan menggelar konser menarik ini.

Michael Franks, yang populer dengan komposisi Antonio Songs ini, dalam turnya kali ini akan didukung oleh Veronica Nunn (Vocals), David Mann (Sax & Flute), Jay Anderson (Bass Guitar), Willard Dyson (Drums & Percussion) dan Charles Blenzig (Piano).

Nah, buat Anda yang ingin menghabiskan akhir tahun dengan nuansa jazzy, maka konser-konser di atas dapat Anda jadikan referensi.  (yollismn)