Chris Botti Gelar Konser di Jakarta

By on March 19, 2008

Anda penggemar trumpetist Chris Botti? Selamat. Pada hari Sabtu, 24 Mei 2008 mendatang, sehubungan dengan konsernya di Asia, peniup trumpet peraih Grammy Award ini akan menghibur pencinta jazz di Jakarta. Konser yang digelar oleh RL Production ini akan dilaksanakan di Balai Kartini, Nusa Indah Theatre, Jakarta.

Chris adalah peniup trumpet yang sukses dengan album-albumnya. Hingga saat ini, misalnya, musisi yang lahir di Portland, Oregon, ini telah merilis 10 album laris. Di antaranya adalah First Wish (1995), Midnight Without You (1997), atau album teranyar miliknya, Italia (2007).

Chris Botti, seperti pernah diungkapkan Sting, memiliki karakter dan latar belakang jazz yang kuat. Itulah sebabnya, Chris mendampingi Sting sebagai soloist dalam tur album Brand New Day. Orang yang paling mempengaruhi karir musik Chris, seperti dirilis pihak RL Production, adalah ibunya yang juga seorang pemain piano klasik.

Di album terbarunya, Italia, secara konseptual Chris terinspirasi dengan Sketches of Spain dan Kind of Blue dari musisi legendaris Miles Davis. Tema album ini mengusung romantisme Italy, tempat di mana Chris pernah menghabiskan masa kecilnya selama dua tahun.

Nah, penasaran dengan tiupan trumpet Chris Botti? Konser menarik ini layak Anda tonton. Catat tanggal mainnya di agenda Anda! (ymn)