Bubi Chen di International Bali Jazz Festival

By on February 12, 2004

Intercontinental Resort, Jimbaran, Bali, yang eksotis agaknya cukup menarik untuk menjadi ajang perhelatan musik jazz. Itulah sebabnya, Jakarta Jazz Society (JJS) menggelar International Bali Jazz Festival (IBJF), yang rencananya digelar pada tanggal 13 – 14 Februari 2004 mendatang.

Para pendekar musik jazz yang akan berpartisipasi di IBJF cukup layak untuk ditonton. Musisi jazz manca negara yang bakal tampil adalah Saskia Laroo Quartet (Belanda), Toots Tolentino & Buhay Jazz Group (Filipina), dan Yoshiko Kishino (Jepang). Sedangkan dari Indonesia, yang sudah dipastikan hadir adalah Krakatau, Idang Rasyidi, dan dedengkot jazz Indonesia, Bubi Chen.

Konser akan dilaksanakan di dua panggung terbuka di kawasan resort yang sangat eksotis. Untuk itu, maka tiket masuk sebesar Rp. 125.000,- / hari akan dikenakan untuk pencinta jazz yang ingin menyaksikan konser tersebut. Sedangkan untuk mahasiswa, biaya tiket masuknya adalah sebesar Rp. 75.000,- / hari.

Musisi jazz manca negara yang terlibat di IBJF memang tak begitu populer di Tanah Air. Namun, kiprah mereka di negara asalnya layak dipertimbangkan. Saskia Laroo Quartet, misalnya, adalah peniup trumpet yang cukup populer di Eropa. Begitu pula dengan pianis Jepang, Yoshiko Kishino, yang merilis sejumlah CD dibawah label GRP.

Penampilan sejumlah musisi jazz Tanah Air di IBJF agaknya juga dinantikan pencinta jazz di Bali dan sekitarnya. Bubi Chen, misalnya,  memiliki kharisma tersendiri di kalangan pencinta jazz Indonesia. Sedangkan Krakatau, yang lebih sering melakukan tur ke manca negara, akan menjadi pilihan wisatawan asing pencinta musik yang ada di Bali dan sekitarnya.

Nah, bagi Anda pencinta jazz yang ingin menikmati kemewahan Intercontinental  Resort, di Jimbaran, Bali, sekaligus menikmati improvisasi jazz dari para musisi yang akan tampil, maka IBJF 2004 dapat Anda jadikan pilihan! (ymn)