Akira Jimbo Tampil Menawan

By on November 20, 2000

AKIRA Jimbo datang lagi. Penampilanya masih seperti biasa: atraktif dan mengundang decak kagum. Itulah yang terjadi, ketika mantan pemain drum kelompok fusion Jepang, Casiopea, ini menunjukan kebolehannya pada hari Sabtu (18/11) dan Minggu (19/11), di Sumbawa Room, Hotel Indonesia, Jakarta. Sambutan pun akhirnya memenuhi ruang demo yang sempit itu. Penggemarnya di Jakarta agaknya kangen dengan penampilan pentolan kelompok Jimsaku itu.

Adalah Yamaha Musik Indonesia (YMI) yang menghadirkan salah satu drumer jazz rock terbaik ini ke Indonesia. Kedatangan Jimbo lebih merupakan sebuah tur promosi produk-produk drum Yamaha ke beberapa kota di Indonesia, yaitu Jakarta (18-19/11), Yogyakarta (21/11) dan Surabaya (23/11). Jimbo memang diundang untuk hadir dan memberikan workshop pada Yamaha Music Fair 2000.

Acara dibuka oleh penampilan Inang Noorsaid, yang memainkan salah satu produk drum terbaru Yamaha. Sebuah komposisi dimainkannya. Sambutan ternyata cukup bagus, sekalipun penonton saat itu memang sangat mengharapkan Jimbo untuk segera tampil ke pentas. Setelah penampilan Inang, yang terlihat atraktif, Jimbo akhirnya diundang untuk tempil. Penonton langsung menyambutnya dengan aplaus.

Tanpa basa-basi, Jimbo langsung memainkan komposisi yang menjadi tema dari film Mision Imposible 2. Dengan gayanya yang atraktif, Jimbo memainkan kombinasi drum custome stage dan DTX terbaru dari Yamaha. Sound yang dihasilkan memang luar biasa. Jimbo seakan bermain bersama sebuah grup band yang lengkap.

Untuk menjadi pemain drum yang baik, menurut Jimbo, maka kita harus mulai belajar bermain drum sejak dini. “Saya sendiri termasuk terlambat belajar bermain drum. Saya mulai belajar drum pada usia 18 tahun,” ujarnya merendah.

Jimbo memang atraktif. Itulah sebabnya, saat ini, dirinya diminta kembali untuk membantu kelompok Casiopea. “Soalnya saat ini Casiopea tak memiliki pemain drum,” ujar Jimbo di sela-sela workshop. Secara berkelakar, Jimbo mengundang peserta yang hadir untuk mendaftarkan diri menjadi drumer Casiopea, yang disambut dengan senyuman oleh penonton.

Selain Jakarta, rencananya, YMI juga akan menggelar acara serupa di Yogyakarta (21/11) dan Surabaya (23/11). YMI memang sedang mengadakan promosi produk-produk terbarunya, sekaligus membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bergabung dengan sekolah musik YMI. (ymn)