Ahimsa, Label Baru Chico & Ira Production

By on May 5, 2000

Chico & Ira Production semakin memanjakan penggemar jazz Tanah Air. Setelah sukses berkibar memproduseri album-album jazz Indonesia, label yang dikomandani oleh Chico Hindarto itu, kembali merilis sebuah label baru. Namanya adalah Ahimsa, yang rencananya, akan memproduksi album-album bertemakan acid jazz dan R&B.

Kelompok acid jazz pertama yang telah digarap, seperti yang disebutkan dalam rilisnya baru-baru ini, adalah Clorophyl, sebuah kelompok yang akan hadir dengan single hits terbaru mereka: “Bisik“. “Kami lagi merancang untuk mengadakan tur untuk Clorophyl di berbagai stasiun radio yang ada di Jakarta,” ungkap Chico Hindarto dalam rilisnya.

Rencananya, di samping Clorophyl, Ahimsa juga akan segera merilis kelompok C’briz, yang mulai masuk studio pada 5 Mei ini untuk menggarap 15 komposisi mereka, yang cederung ke warna new age. Tiga di antaranya adalah komposisi karya mereka, yang ditulis oleh Maya Hasan dan Santos.

Di samping melakukan promo tur ke berbagai radio di Jakarta, kelompok Clorophyl, menurut rencana, akan tampil di UNPAR, Bandung, pada 17 Mei mendatang. Pada 27 April lalu, grup ini juga telah tampil di New York Cafe, Senayan, Jakarta, dalam sebuah acara.

Beberapa album dari musisi-musisi jazz Indonesia telah dirilis oleh Chico & Ira Production. Di antaranya adalah Dewa Bujana (Nusa Damai), Simak Dialog (Lukisan & Baur), Discus, dan Doni Suhendra (Di Sini Ada Kehidupan). Label Ahimsa, menurut Chico, lebih cenderung ke arah musik-musik komersil. Selamat deh! (ymn)